Kuli Bangunan Diadili Maling Motor di Mesjid

WOL Photo/Ryan
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Suprayetno alias Yetno (20) warga Marelan Pasar, Kelurahan, Terjun, Kecamatan Medan Marelan diadili. Pasalnya, pria yang bekerja sebagai kuli bangunan ini nekat mencuri sepeda motor di pelataran parkir mesjid.

Dalam dakwaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Julita Rismayadi Purba, menuturkan bahwa kasus ini bermula pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2020 sekitar pukul 04.55 WIB saksi korban Ali Permadi pergi ke Mesjid Nurul di Jalan Pasar III, Kecamatan Medan Marelan, dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat.

“Setelah sampai mesjid saksi korban parkir kan sepeda motornya di dalam posisi kunci stang dan kunci kontak saksi korban cabut, lalu saksi korban masuk ke dalam mesjid untuk solat subuh. Sekitar lima menit saksi korban melaksanakan solat subuh dan keluar sepeda motornya hilang,” jelas Jaksa di Ruang Cakra V, di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Tengku Oyong, Senin (23/11).

Lebih lanjut dikatakan Jaksa, ketika itu ada tukang sayur yang lewat dan mengatakan bahwa ada yang mendorong sepeda motor masuk ke dalam gang, sehingga saksi korban mengejar dengan berjalan kaki namun saksi korban tidak menemukan siapapun. Akibat kejadian tersebut, saksi korban mengalami kerugian senilai Rp7 juta.

“Perbuatan terdakwa tersebut diatur dan diancam pidana dalam Pasal 363 ayat 1 ke-4 dan ke-5 KUHP,” pungka jaksa mengakhiri dakwaan.

iklan

Setelah mendengarkan nota dakwaan dari Jaksa, majelis hakim menunda persidangan hingga pekan mendatang dengan agenda keterangan saksi. (wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan