Kebintangan Ronaldo Bikin Juventus Mulai Stabil

Foto: juventus
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Juventus memetik kemenangan penting kala menjamu Cagliari dalam lanjutan Serie A (Liga Italia) di Allianz Stadium, Minggu (22/11). Bianconeri menang 2-0 berkat dua gol Cristiano Ronaldo.

Di laga ini, pelatih Andrea Pirlo sempat mendapat kritikan karena belum menjaga konsistensi permainan Bianconeri. Tak ingin eksperimen lebih lanjut, Pirlo pun menduetkan Ronaldo dan Alvaro Morata di lini depan.

Keputusan sang pelatih tepat karena kolaborasi kedua penyerang terbukti manjur. Gol pertama CR7 tercipta hasil umpan Morata, sedangkan kemenangan dipastikan Ronaldo dengan meneruskan bola dari sundulan Merih Demiral.

Atas kemenangan ini, Si Nyonya Tua naik ke posisi runner-up klasemen dengan 16 poin dari delapan pertandingan. Juventus tertinggal satu angka dari AC Milan di puncak yang akan bertanding melawan Napoli, Senin (23/11) dini hari.

Usai pertandingan, Pirlo menyanjung performa apik Ronaldo yang notabene kapten Timnas Portugal. Pirlo mengakui Ronaldo menjadi pembeda di laga tersebut dengan memborong dua gol kemenangan timnya.

iklan

“Kita semua tahu bahwa Ronaldo adalah pemain profesional yang begitu luar biasa,” ujar Pirlo.

“Ronaldo telah memberikan teladan bagi semua orang di sekitarnya baik itu saat latihan maupun saat pertandingan,” puji Pirlo lagi. (wol/aa/juventus/ls/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan