Kapoldasu Ajak Tokoh Lintas Agama Turut Cegah Covid-19 dan Jaga Situasi Kamtibmas

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, bersilaturahim bersama tokoh lintas agama di Ponpes Al – Kautsar Al – Akbar, Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Denai, Rabu (18/11).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka merajut silaturahim antar tokoh lintas agama, guna menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di Sumatera Utara.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Pimpinan Pesantren Al – Kautsar Al – Akbar Syech Ali Akbar Marbun, Pimpinan Yayasan Jabalnur KH. Zulfikar LC, Pimpinan Pesantren Baitul Mustaqfirin Al Mukmin Ustadz Amiruddin, Ustadz Amhar Nasution, Ustadz Syafi’I Qori, Ustadz Alamria Asmardi, Uskup Emeritus AGP Datubara, Pdt Qadri Harahap, Direktur Aroma Suhardi, Osman Marbun serta pejabat utama Polda Sumut.

Sebagai pemuka agama, Syech Ali Akbar mengungkapkan tokoh-tokoh lintas agama akan ikut serta dalam membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat Sumatera Utara.

“Kami memohon masukan dari Kapolda Sumut dalam hal pelaksanaan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan rencana yang akan dilaksanakan. Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah keseharian seperti biasanya,” ungkapnya.

iklan

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani mengatakan saat ini di wilayah Sumut sudah tercatat ada 14.512 orang yang terpapar Covid-19 dan akan terus mengalami peningkatan jika kita tidak mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

“Saran saya selaku Kapolda Sumut, para tokoh lintas agama dalam hal pelaksanaan sosialisasi penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut dalam bentuk banner foto agar dapat dilihat masyarakat luas,” terangnya.

Selain itu, dalam situasi pandemi Covid-19, di wilayah Sumut untuk pengedar narkotika jenis sabu dan kejahatan kekerasan kian meningkat dikarenakan ekonomi di kalangan masyarakat mulai memburuk.

“Kami akan terus berupaya untuk menekan terjadinya aksi-aksi tindak kejahatan dan kekerasan akibat dampak perekonomian di tengah pandemi Covid-19 saat ini salah satunya dengan gencar membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” terang Martuani.

Kapolda juga meminta dukungan dari para tokoh lintas agama karena Polda Sumut tidak dapat bekerja dengan sendirinya tanpa mendapatkan bantuan dan dukungan dari masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Sumatera Utara.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan