Kafilah Sumut Lolos 5 Cabang Final MTQN XXVIII

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

PADANG, Waspada.co.id – Setelah mengikuti babak penyisihan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII di Kota Padang, 15-18 November lalu, kafilah asal Sumatera Utara dinyatakan berhasil masuk final pada lima dari delapan cabang.

“Alhamdulillah, kafilah kita bakal mengikuti final pada lima cabang dan enam golongan. Kita terus menyemangati kafilah agar dapat berprestasi dan memberikan hasil terbaik untuk Sumatera Utara,” ujar Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut, Palit Muda Harahap, di Hotel Ibis Padang, Kamis (19/11).

Kelima cabang final adalah seni baca Alquran (Tilawah), Qira’atal Quran, Hafalan Alquran, Fahmil Alquran, dan Kaligrafi Alquran. Kafilah Sumut yang lolos final adalah Hafiz Prananda Sofian Munte (tilawah anak putra), Ahmad Khairi Novandra (tilawah remaja putra), Ahmad Azro’i Hasibuan (qiraat mujawaad dewasa putra), Eva Irmayanti (qiraat murattal remaja putri), Rizki Maulana (hafalan 20 juz), Taufik Hasibuan (seni kaligrafi dekorasi) serta M Agung Permana, M Khairul Fahmi, Abdul Haris Assauri (Fahmil Quran beregu putra).

Pada kafilah Sumut bertanding di Masjid Al-Hakim (tilawah anak dan remaja), Masjid Raya Sumbar (qiraat mujawaad dewasa putra), Masjid Nurul Iman (qiraat murattal remaja putri), Masjid Darul Hujaj Asrama Haji (hafalan 20 juz putra), Auditorium Universitas Negeri Padang (fahmil quran putra), dan GOR UNP (seni kaligrafi dekorasi).

“Harapan kita tentu meraih prestasi yang terbaik, kalau bisa dapat peringkat pertama. Namun namanya ini Alquran kita tidak boleh memberikan target. Paling tidak kita tetap berupaya mempertahankan prestasi tiga besar pada MTQN XXVII tahun 2018 dan STQN ke-25 tahun lalu,” papar Palit. (wol/aa/data3)

iklan

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan