Jelang Musda, PHRI Sumut Jaring Calon Ketua

Foto: Ketua Panitia Musda PHRI Sumut, Eva Christina Ginting. (Ist)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPD Sumut akan menggelar musyarawah daerah sekaligus pemilihan ketua untuk periode 2020-2025 seiring berakhirnya masa kepengurusan yang sekarang.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Musda Eva Christina Ginting dalam keterangan pers-nya kepada media di Medan, akhir pekan lalu usai rapat pembentukan panitia dengan anggota di Garuda Plaza Hotel Medan.

Eva Christina Ginting mengatakan dari hasil rapat itu juga sudah diputuskan susunan panitia hingga terselenggaranya acara. “Tentu yang saya kira paling penting menjelang Musda ini adalah terkait penjaringan calon ketua periode berikut.”

Untuk menjaring calon ketua ini, menurut dia, sudah disiapkan berdasarkan AD/ART PHRI. “Musda PHRI BPD Sumut ini tentu akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kita hanya akan menggelar musyawarah daerah saja tanpa kegiatan tambahan lain,” jelasnya.

Dalam penjaringan calon ketua, kata dia, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. “Ada tujuh kriteria dan syarat calon ketua PHRI BPD Sumut yaitu pertama warga negara Indonesia, pria atau wanita. Kedua sehat jasmani dan rohani, ketiga diutamakan berdomisili dalam wilayah kedudukan PHRI BPD Sumut, keempat pemilik badan usaha hotel/restoran dan atau orang yang mendapat mandat tertulis dari pemilik badan usaha. Kelima untuk calon ketua PHRI BPD Sumut, sekurang-kurangnya pernah menjabat sebagai pengurus BPD PHRI atau ketua BPC PHRI.”

iklan

Selain itu, kata dia, syarat keenam si calon juga bersedia dan berdedikasi tinggi dan mempunyai waktu bagi anggota dan organisasi PHRI sesuai dengan AD/ART PHRI. Keenam, jelasnya, si calon wajib menyediakan fasilitas-fasilitas kebutuhan kantor Sekretariat dan fasilitas lain yang dibutuhkan demi kelangsungan organisasi PHRI.

Di penutup keterangan persnya Eva Christina Ginting juga menegaskan setiap calon harus menyerahkan formulir kesediaan mencalonkan diri menjadi Ketua PHRI BPD Sumut kepada Panitia Pelaksana MUSDA BPD PHRI Sumut paling lambat 5 Desember 2020 pk.14.00 di sekretariat PHRI Sumut yang berlokasi di Garuda Plaza Hotel.

Saat ini, menurutnya, semua tim dan panitia sedang berupaya merampungkan persiapan Musda karena mengikuti protokol kesehatan dan pelaksanaanya juga dilakukan dalam jaringan (daring). (wol/rls/min/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan