Isi Waktu Luang Sebelum Dilantik, Ijeck Gowes Bareng Kader Golkar

Foto: Istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Mengisi waktu luangnya sebelum dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah menyempatkan diri berolahraga. Ia memilih bersepeda bersama pengurus dan kader partai Golkar yang baru saja sampai di Medan.

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah ditemani Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin, Korbid Ekonomi DPD Golkar Sumut Dodi Taher, Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Dola, serta kader Partai Golkar lainnya, Jumat (20/11).

Gowes dari Hotel Adimulia Medan dimulai pukul 06.00 WIB, menggunakan jaket kuning berlogokan partai Golkar, lengkap dengan helm dan sepatu, Ijeck dan lainnya dengan semangat mengayuh pedal sepeda.

Dengan waktu tempuh lebih kurang 2 jam, jarak 30 km pun berhasil ditempuhnya. Iapun finish sekitar jam 08.10 WIB di kebun kurma miliknya di desa Telun Kenas Deli Serdang.

Sepeda Canondale menjadi favorite Ijeck, sepeda berwarna merah ini selalu menemaninya saat bersepeda. Melewati lapangan Benteng-Polonia-Johor-Deli tua dan finish di Desa Telun Kenas Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

iklan

Disuguhi pemandangan persawahan dan perkampungan, peserta gowes sempat berhenti sejenak di Deli Tua sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan. “Terimakasih kepada Bang Azis, kak Meutya serta seluruh kader yang sudah ikut gowes bareng, olahraga ini penting agar imunitas diri kita kuat ditengah pandemi,” ujarnya.

Azis Syamsuddin usai Gowes bareng Ijeck mengatakan selain bersepeda bersama, dirinya juga menikmati alam dan melihat UMKM yang dibina Wakil Gubernur Sumut tersebut.

“UMKM yang ada di masyarakat mulai dari gula merah, gula aren dan bercocok tanam tapi tetap menjaga lingkungan. Saya apresiasi pak Wagub yang peduli menjaga lingkungan,” ujarnya.

Meskipun sedikit hujan, namun gowes bareng ijeck tadi juga diakuinya seru dan menyenangkan. “Agak hujan jadi gak bisa speed, suasananya bagus, mantap, ini perlu di contoh, terus jaga kesehatan dengan berolahraga,” tambahnya.

Sementara itu, Meutya Hafid juga menyampaikan apresiasinya kepada Wagubsu, dirinya juga mendorong kepada masyarakat untuk terus berolahraga di tengah pandemi ini. “Minimal sehari 15 menit kita berolahraga untuk jaga imunitas,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan DPD Partai Golkar Sumut, Ilhamsyah didampingi Sekretaris Budi Ristanto mengatakan serangkaian kegiatan sudah direncanakan, mulai dari rencana bersepeda santai (Gowes), bagi –bagi sembako serta rapat pleno perdana DPD Golkar Sumut bakal digelar.

“Pembagian sembako dilakukan di 7 titik, mulai dari Medan Polonia, belawan, johor, selayang, denai, amplas dan medan perjuangan,” tambahnya.

Selain itu, sejumlah Kepala Daerah juga akan hadir, termasuk Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi serta bimbingan dan arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebagai upaya penerapan protokoler kesehatan, setiap tamu undangan yang hadir saat pelantikan nantinya akan dilakukan rapid test. “Diminta kepada seluruh kader dan para tamu undangan yang hadir agar menerapkan protokoler kesehatan, gunakan masker dan selalu mencuci tangan,” tandasnya.

Diketahui, malam nanti kepengurusan DPD Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025 bakal dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (wol/rls/ags/d2)

Iklan