HIGHLIGHTS: Warna Surat Suara Berbeda, Poldasu Akan Bubarkan Warga Langgar Prokes, DPRD Ajak Warga Pantau Pilkada Bersih

Ilustrasi Surat Suara (Antara)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 01, Salman Alfarisi, berharap perbedaan warna surat suara tidak menimbulkan persepsi buruk bagi masyarakat.

Dikatakan, Sampai saat ini melalui tim pemenangan Akhyar-Salman (AMAN) masih melakukan upaya untuk mengklarifikasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan.

“Harapan jangan sampai muncul persepsi yang tidak baik. Walaupun seandainya terjadi kejanggalan, kita akan melakukan klarifikasi untuk mempertanyakan kenapa demikian,” Kata Salman Al Farisi saat dikonfirmasi, Kamis (19/11)

Baca selengkapnya :

Poldasu dan Gubsu Akan Bubarkan Warga Langgar Prokes

iklan

Permasalahan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara belum berakhir. Hal ini dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang tidak patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan kondisi Sumut cukup terkendali. Kemarin itu ada sampai 250-260 per hari yang terkonfirmasi. Sekarang sudah menurun sampai ke angka 70 sampai 75, dan kemarin naik sedikit menjadi 85.

“Angka terpapar Covid-19 mencapai 14 ribu lebih dan nilai kesembuhan kita cukup baik sampai 82 persen, nilai kematian kita yang masih cukup tinggi yaitu 4 persen,” katanya, Kamis (19/11).

Baca selengkapnya :

DPRD Ajak Warga Pantau Pilkada Bersih

Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong, mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Medan untuk peduli dan menjaga Pilkada Kota Medan, Rabu (9/12) mendatang, sehingga berjalan jujur adil langsung umum bebas dan rahasia. Ajakan ini disampaikannya menyikapi perkembangan pelaksanaan Pilkada Kota Medan yang belakangan ini menjadi sorotan nasional.

“Saya mengajak di antaranya emak-emak militan, anak-anak muda yang peduli dan seluruh komponen warga Medan agar sama-sama menjaga Pilkada Medan Rabu 9 Desember 2020 tidak ternoda dengan tindakan melanggar hukum,” katanya, Kamis (19/11).

Di era digital sekarang ini, Ketua Fraksi PKS DPRD Medan mengajak seluruh komponen masyarakat di Medan untuk aktif mengawasi pelaksanaan Pilkada dengan memfoto, memvideokan pelanggaran proses Pilkada. “Memanfaatkan teknologi untuk menjaga Pilkada berjalan dengan baik adalah salah satu bukti cinta kita untuk Kota Medan dalam menghasilkan kepemimpinan lebih baik,” jelasnya.

Baca selengkapnya :

(wol/man/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan