HIGHLIGHTS: Masyarakat Enggan Swab, Pemimpin Kota Medan Jangan Pencopet, Pangdam Tindak Tegas Kelompok Ganggu NKRI

WOL Photo/Iman Harahap
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyebutkan masih menemukan kendala untuk mendapatkan sampel guna memenuhi standar dari Word Health Organization (WHO) sejumlah 2.100 spesimen yang harus diuji swab setiap harinya.

“Sampai saat ini kita masih menemukan setidaknya tiga kendala untuk mencapai 2.100 spesimen. Pertama rakyat enggan dilakukan swab. Kedua, yang melakukan swab juga belum terkoordinir dengan baik. Ke tiga, kemaksimalan aparat yang memberikan sosialisasi, pembelajaran ataupun edukasi kepada masyarakat,” tutur Edy usai menggelar rapat dengan tenaga medis dirumah Dinas Gubsu, Senin (30/11).

Edy menyebutkan, berdasarkan versi WHO, standar spesimen yang di swab setiap harinya sekitar 2.100. Sementara di Sumut memiliki kapasitas maksimal mencapai 2.800 spesimen. Menurutnya potensi laboratorium tersebut sudah cukup memadai.

Baca Selengkapnya

Deddy Mizwar: Jangan Sampai Pemimpin Kota Medan Jadi Pencopet Semua

iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Politikus Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Deddy Mizwar, berpesan agar pemimpin Kota Medan ke depan tidak jadi pencopet.

Hal tersebut dikatakan aktor senior pemeran film Naga Bonar saat diwawancarai Waspada Online, sebelum acara pemaparan program keumatan calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, di Gang Jawa, Kecamatan Medan Area, Senin (30/11).

Deddy mengatakan, kedatangannya ke lokasi tersebut untuk mendengarkan program yang akan dipaparkan oleh Bobby Nasution.

Baca Selengkapnya

Pangdam I/BB Akan Tindak Tegas Kelompok Ganggu Keutuhan NKRI

MEDAN, Waspada.co.id – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu keutuhan NKRI khususnya di Sumatera Utara.

“Tindakan tegas itu sama di mana saja. Di sini juga (Sumut). Intinya yang merusak NKRI akan ditindak tegas,” katanya usai beraudiensi bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, di Mapoldasu Senin (30/11).

Menurutnya, tidak akan ada kelompok-kelompok yang merusak atau mengadu domba tentang keamanan di wilayah kerjanya.

Baca Selengkapnya

(wol/ega/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan