HIGHLIGHTS : Buruh Cuci Ditangkap, Bawaslu Akan Rapid Test Pengawas TPS, Cleaning Service Lebih Sejahtera Dari Guru Honor

Ilustrasi (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tekab Polsek Medan Kota mengamankan buruh cuci pakaian bernisial E dari kediamannya di Jalan Mahkamah, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota, karena mengedarkan narkoba jenis sabu.

Dari tangan wanita itu, petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 0,07 gram.

“Tersangka diamankan Selasa 17 November 2020 sekira pukul 11.30 WIB. Kita mendapat informasi adanya penyalahgunaan narkotika di kediamannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin, Rabu (25/11).

Baca Selengkapnya

Jelang Pilkada, Bawaslu Akan Rapid Test Pengawas TPS

iklan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan akan melakukan rapid test terhadap pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah 4.303 orang.

Dikatakan, rapid test tersebut akan diselenggarakan selama dua hari, mulai dari tanggal 26 sampai 27 November. Untuk hari pertama akan digelar di kecamatan Medan Sunggal.

“Akan kita laksanakan di 21 kecamatan dan 151 kelurahan dengan jumlah per TPS sekitar 4303,” kata Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap, Rabu (25/11).

Baca selengkapnya

Cleaning Service DPRD Medan Lebih Sejahtera Dari Guru Honor

Memasuki usia ke-75 tahun, ribuan guru honor di Kota Medan berharap diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun memiliki pendapatan sama seperti honor yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang ada di jajaran Pemko Medan.

Ketua Forum Honorer Indonesia (FHI) Kota Medan Fahrul Lubis, mengatakan alasan berharap diangkat menjadi PNS dikarenakan kebanyakan guru yang mengajar di Kota Medan memiliki masa bhakti puluhan tahun.

“Bukan cuma itu, khusus guru-guru yang terdata K2 sudah validasi data di 2010 dan mengikuti ujian ri 2013. Dan anehnya, sekarang hasil ujiannya itu tidak diumumkan,” ungkapnya kepada Waspada Online, Rabu (25/11).

Baca selengkapnya
(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan