Hakim PN Medan Kembali Positif, Humas: Sudah di Isolasi

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Jumlah orang yang terpapar Covid-19 di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Medan masih terus bertambah. Pasalnya, seorang hakim yang sehari-harinya bertugas di pengadilan Kelas I A Khusus yang inisial MM dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut dijelaskan oleh Humas PN Medan Tengku Oyong saat dikonfirmasi Waspada Online, Minggu (22/11) siang. Dikatakannya bahwa hakim yang biasanya menyidangkan perkara di Ruang Cakra III itu sudah beberapa hari tidak masuk untuk bertugas.

“Karena kawan-kawan banyak yang bertanya jadi saya berbicara dengan pimpinan, dan bener hakim MM positif,” jelasnya.

Tengku Oyong juga memastikan bahwa hakim MM sudah menjalani isolasi mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan PN Medan. “Informasi dari pimpinan yang kita terima dia sedang isolasi mandiri, tapi tidak tau itu kapan” katanya.

Sedangkan saat disinggung Waspada Online terkait kebijakan yang akan dilakukan Pengadilan Negeri Medan untuk mengantisipasi penyebaran, Humas PN itu belum dapat memastikannya.

iklan

“Sementara ini belum ada, karenakan sudah beberapa hari tidak masuk, barang kali hari Senin (23/11) lah bagaimana kepastiannya,” pungkas Oyong.

Sementara atas terpaparnya hakim MM, jumlah kasus positif di PN Medan sudah mencapai 78 orang. Jumlah itu terhitung dari hasil swab yang pertama kali di lakukan Pengadilan Negeri Medan, Kamis (27/8) dan hasil swab yang ke dua, Jumat (4/9) lalu.

Bahkan, kasus covid-19 di lingkungan PN Medan sudah menelan korban jiwa, yakni almarhum Hakim Somadi dan almarhum Istri Ketua Pengadilan Negeri.

PN Medan yang terletak di Jalan Pengadilan No 8, Kecamatan Medan Petisah itu, juga sudah pernah mengambil langkah untuk bekerja di rumah (WFH) terhitung dari tanggal 28 Agustus – 18 September. (wol/ryan/data3)

Iklan