Gegana Brimob Poldasu Amankan Bom Militer Tiruan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Warga yang bermukim di Kompleks Pemda, Jalan Sidodame, Kecamatan Medan Timur, dihebohkan dengan penemuan bom militer yang diduga jenis peluru artileri.

Kanit Jibom Gegana Sat Brimob Poldasu, Iptu Rony Sarko, mengatakan bahwa terkait laporan itu, pihaknya langsung menurunkan, 1 Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut untuk bergerak menuju lokasi kejadian perkara.

“Setibanya di TKP tim langsung mengamankan lokasi guna mensterilkan tempat ditemukannya diduga bom militer tersebut,” katanya, Minggu (29/11).

Rony, menuturkan sebelumnya mereka berkoordinasi dengan pihak Polsek Medan Timur terkait penemuan yang diduga bom militer tersebut.

Menurut informasi, benda yang diduga bom militer itu ditemukan oleh warga di rumah kosong yang hendak di sewakan pada saat bersih-bersih di rumahnya.

iklan

“Setelah kita lakukan pengecekan dan dari hasil penyelidikan oleh tim jibom dapat disimpulkan bahwa benda tersebut bukan bom militer jenis peluru arteleri melainkan tiruan,” ujar Rony.

Setelah dicek tim jibom, Rony menuturkan tiruan bom militer jenis peluru artileri itu kemudian diamankan petugas.

“Karena itu tiruan maka kita tidak ada lakukan disposal, setelah melakukan serah terima dengan pihak Polsek Medan Timur tiruan bom itu pun kita amankan,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan