Gara-gara Penalti, Madrid Gagal Rebut Puncak Klasemen

foto: reuters
Iklan

VILLARREAL, Waspada.co.id – Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica pada lanjutan La Liga, Sabtu (21/11) malam. Di laga ini, El Real bermain tanpa Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Sergio Ramos mengalami cedera, sedangkan Benzema sengaja disimpan tenaganya untuk duel kontra Inter Milan di pentas Liga Champions pekan depan. Karena itu, pelatih Zinedine Zidane memberi kesempatan kepada Mariano Diaz menjadi ujung tombak.

Baru dua menit, Mariano Diaz pun menjawab kepercayaan pelatih dengan golnya meneruskan umpan Dani Carvajal. Tertinggal satu gol membuat Villarreal tersengat dan berusaha bangkit di kandangnya sendiri.

Ketangguhan Los Blancos yang bekerja keras menutup lubang pertahanan menyusul absennya Sergio Ramos, akhirnya tumbang jua. Pelanggaran Thibaut Courtois terhadap Samuel Chukwueze di area terlarang memaksa wasit menunjuk titik putih.

Tim asuhan Unai Emery pun diselamatkan oleh penalti Gerard Moreno yang juga striker Timnas Spanyol. Dengan raihan satu poin saja, Madrid tertahan di posisi empat klasemen sementara dengan 17 poin dari sembilan laga. Villarreal naik menjadi runner-up klasemen dengan selisih dua angka dari Madrid. (wol/aa/ls/d2)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan