Ganas! Mahrez Hattrick, Man City Pesta Gol

foto: twitter
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester City dan pelatih Josep Guardiola sempat berduka saat kickoff melawan Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (28/11) malam. Jelang laga, kedua tim mengheningkan cipta untuk menghormati mendiang legenda sepakbola Diego Maradona.

Merasa memiliki kedekatan dengan Maradona, Guardiola tidak terlihat seperti seantusias dan berapi-api sebagaimana laga-laga sebelumnya. Kali ini, Pep lebih banyak duduk santai di bench. Berbeda halnya dengan Riyad Mahrez yang justru tampil kesetanan.

Dalam tempo 69 menit, Mahrez mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang tim tamu. Tiga pemain City bergantian menjadi penyuplai assist atas gol Mahrez, yakni Kevin de Bruyne, Kyle Walker, dan Phil Foden.

Dua gol The Citizens lainnya disumbangkan oleh Benjamin Mendy dan Ferran Torres. Sebenarnya, gawang City yang dikawal Ederson Moraes sempat kebobolan. Namun, tayangan VAR menggagalkan gol cetakan Bailey Peacock-Farrell karena offside.

Atas kemenangan telak ini, Manchester Biru naik ke peringkat delapan dengan 15 poin dari sembilan pertandingan. Kini, Gabriel Jesus cs terpaut enam angka dari Liverpool di puncak klasemen. Sebaliknya, kekalahan menempatkan Burnley di urutan ke-17 atau satu tangga dari zona degradasi. (wol/aa/ls/d2)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan