Fans Minta Inter Milan Pecat Antonio Conte

Foto: Twitter
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Performa sangat mengecewakan memaksa para suporter meminta manajemen Inter Milan untuk segera memecat pelatih Antonio Conte. Imbauan itu diamalkan oleh suporter Inter dengan tagar #ConteOut yang kini trending di sosial media Italia.

Musim ini, Inter memang tampil sangat mengecewakan dan inkonsisten. Di Liga Champions, Romelu Lukaku cs terancam gagal lolos dari fase grup. Dari empat laga dan tersisa dua lagi, Inter hanya mengumpulkan dua poin.

Di Serie A, Nerazurri yang digadang-gadang favorit menyaingi Juventus merebut gelar scudetto malah terseok-seok. Posisi puncak klasemen sementara malah dipegang oleh AC Milan yang kian menjadi pukulan telak bagi Internisti.

Pun begitu, sebenarnya Inter sendiri masih percaya dengan kemampuan Conte yang sukses membawa tim jadi finalis Liga Europa dan runner-up Liga Italia musim lalu. Akan tetapi, para fans sepertinya sudah tidak sabar dengan Conte.

Secara historis, Inter terkenal tidak sabar dengan pelatihnya. Tercatat hanya ada tiga pelatih yang bisa bertahan lebih dari dua musim dalam 43 tahun terakhir. Ketiga pelatih itu adalah Eugenio Bersellini, Giovanni Trapattoni, dan Roberto Mancini.

iklan

Namun, Calciomercato melaporkan manajemen klub belum akan memecat Conte dalam waktu dekat. Mantan pelatih Timnas Italia dan Chelsea itu pun belum berniat pergi. Selain itu, alasan Inter belum memecat Conte lantaran belum punya dana untuk mendatangkan pelatih baru.

Terlebih, Inter dikabarkan mengalami kerugian hingga 100 juta euro (Rp1,6 triliun) musim ini. Conte sendiri menjadi pelatih dengan gaji termahal di Serie A. Hingga dua tahun ke depan, Inter harus membayar 12 juta euro per tahun untuk gaji Conte. (wol/aa/calcio/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan