Dalam Waktu Dekat Polrestabes Medan Akan Panggil Salman Alfarisi

Juru bicara Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Salman Alfarisi. (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan akan segera melakukan pemanggilan terhadap Calon Wakil Wali Kota Medan, Salman Alfarisi terkait kasus dugaan pelanggaran kampanye di Masjid Al-irma beberapa waktu lalu.

Panit Tipiter Satreskrim Polrestabes Medan, Iptu Zuhatta, menyebutkan bahwa kasus yang dilaporkan Bawaslu tersebut masih dalam proses penyidikan. ia mengatakan Salman akan diperiksa dalam waktu dekat.

“Hari ini rencananya kita tentukan untuk hari apa kita panggil,” tuturnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/11).

Selain itu Zuhatta mengungkapkan, sampai saat ini sudah 5 orang saksi yang diperiksa terkait dugaan pelanggaran kampanye tersebut. Pemeriksaan tersebut termasuk pihak yang merekam, Panwascam, hingga orang yang membagikan brosur kampanye ke dalam masjid.

“Untuk sementara kita belum memanggil (Salman), karena kita masih memeriksa saksi-saksi yang hadir di situ. Setelah itu baru kita panggil Pak Salmannya. Untuk sekarang kurang lebih sekitar 5 sudah, tapi kedepannya akan berkembang terus sesuai pemeriksaan,” ujarnya.

iklan

Lebih lanjut Zuhatta mengungkapkan, kasus tersebut ditangani oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), dimana apabila Salman dipanggil akan diperiksa di Bawaslu.

“Ini ditangani di Gakkumdu, diperiksanya di Bawaslu,” pungkas Zuhatta.(wol/man/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan