Congrats! Erling Haaland Jadi Golden Boy 2020

foto: twitter
Iklan

DORTMUND, Waspada.co.id – Bomber muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menerima penghargaan Golden Boy 2020, Sabtu (21/11). Penghargaan tersebut dianugerahkan oleh Tuttosport dan dimenangkan oleh Joao Felix tahun lalu.

Golden Boy ini memang ditujukan kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun dari liga-liga papan atas Eropa. Striker Timnas Norwegia ini mengalahkan rekan setimnya di Dortmund, Jadon Sancho, lalu Alphonso Davies (Bayern Munich), Mason Greenwood (Manchester United), dan Ansu Fati (Barcelona).

Haaland telah mencetak 44 gol di semua kompetisi dengan 16 di antaranya hanya dalam 18 penampilan tak lama setelah gabung Die Borussen dari RB Salzburg. Di antara semua pemain Bundesliga musim lalu yang sedikitnya mencetak 10 gol, hanya Robert Lewandowski yang memiliki catatan menit per gol lebih baik daripada Haaland.

Musim ini, Haaland sudah mengoleksi enam gol dari enam penampilannya di Bundesliga. Di pentas Liga Champions, striker berusia 20 tahun itu juga sudah mencetak empat gol dalam tiga laga. Tak heran, Haaland pun dikaitkan dengan rumor transfer keluar dari Signal Iduna Park dan dihubungkan dengan Real Madrid, Manchester United, dan Liverpool. (wol/aa/dailymail/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

iklan
Iklan