Bruno Fernandes: Yang Penting Man United Menang

Foto: manutd
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United harus susah payah untuk mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (22/11). Meski susah payah, Setan Merah merayakan kemenangan kandang perdana musim ini.

Butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen dan menghadapi West Brom yang berkutat di zona merah, poin penuh menjadi target Man United. Namun, ambisi Setan Merah sempat dipersulit kegemilangan Sam Johnstone yang mengawal gawang West Brom.

Dengan bantuan tayangan VAR, MU mendapat hadiah penalti di menit 56. Setelah kesempatan pertama ditepis Johnstone, Bruno Fernandes tidak menyia-nyiakan penalti kedua. MU sendiri diuntungkan wasit karena Johnstone dinilai berdiri melewati garis saat tendangan pertama dieksekusi Fernandes.

Ini adalah tiga poin perdana di kandang untuk The Red Devils, setelah empat laga sebelumnya berujung satu imbang dan tiga kekalahan. Kini, MU berada di posisi sembilan dengan 13 poin atau tertinggal tujuh dari Tottenham Hotspur di puncak.

Usai laga, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengakui kemenangan tersebut berbau keberuntungan. Sementara itu, Bruno Fernandes tak mau ambil pusing karena hal terpenting baginya adalah tim meraih kemenangan.

iklan

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan, saya tidak senang gagal di penalti yang pertama. Hal terpenting adalah memenangkan pertandingan, tidak peduli caranya,” kata Fernandes.

Dari 14 gol yang dicetak gelandang kreatif Timnas Portugal tersebut untuk The Red Devils, tujuh di antaranya dihasilkan lewat tendangan penalti. Ternyata, Fernandes pun tidak terlalu peduli dengan hal tersebut.

“Menendang penalti harus sukses. Tidak peduli apakah 50% gol saya dari penalti, itu karena saya yang mengeksekusinya,” pungkasnya. (wol/aa/manutd/bbc/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan