Bocah Norwegia Berusia 20 Tahun Lebih Baik Dari Ronaldo dan Messi

foto: twitter
Iklan

DORTMUND, Waspada.co.id – Erling Braut Haaland benar-benar sensasional! Melawan Club Brugge dalam lanjutan Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (25/11), Haaland mencetak rekor baru.

Striker Timnas Norwegia ini menyumbang dua gol saat Dortmund mengalahkan Brugge 3-0, sedangkan satu gol lain dicetak oleh Jadon Sancho. Berkat tambahan tersebut, Haaland menajamkan catatan golnya di Liga Champions.

Saat ini, Haaland tercatat sebagai top skor sementara Liga Champions 2020-2021 dengan enam gol. Selain itu, pencapaian istimewa Haaland adalah perolehan jumlah golnya sejak tampil di pentas Liga Champions musim lalu.

Menurut catatan, Haaland telah tampil di 12 pertandingan Liga Champions dan mengoleksi 16 gol. Padahal, usia si pemain baru 20 tahun. Hebatnya lagi, koleksi gol Haaland di Liga Champions melampaui nama-nama besar, seperti Ronaldo Lima dan Zinedine Zidane.

Sepanjang kariernya, Ronaldo hanya mengoleksi 14 gol di Liga Champions dalam 40 pertandingan. Di lain pihak, Zidane yang kini melatih Real Madrid mencetak 14 gol dalam 80 laga. Tak cukup sampai di situ, Haaland juga mampu membuat rekor yang tak tercapai oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

iklan

Ronaldo sendiri baru mencetak gol perdananya di Liga Champions di usia 22 tahun. CR7 memerlukan 53 laga untuk mengoleksi 15 gol pertamanya di panggung Eropa. Sebaliknya, Messi butuh 29 pertandingan untuk menyentuh 15 gol.

Pekan lalu, Haaland dinobatkan sebagai Golden Boy 2020 atau pemain terbaik usia 21 tahun di Eropa. Sejak itu, mantan striker RB Salzburg itu mencetak enam gol dalam dua pertandingan masing-masing Hertha Berlin (4) dan Brugge (2). (wol/aa/opta/twt/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan