Bobby Nasution Siapkan Bantuan Usaha Bagi Pelaku UMKM

Istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Muhammad Bobby Afif Nasution. blusukan di Gang Tarigan, Lingkungan IV, Kelurahan Baru Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (25/11).

Kunjungan ke daerah Ladang Bambu ini merupakan kali kedua dilakoni Bobby Nasution. Calon wakil Bobby, Aulia Rachman juga sudah dua kali blusukan ke daerah ini.

Hal itu sebagai bentuk perhatian Bobby Nasution kepada masyarakat setempat yang banyak keluhkan infrastruktur dan minimnya modal usaha.

Blusukan Bobby Nasution kali itu tampak ditemani Habib Sinuraya anggota DPRD Medan dari NasDem.

Kata Habib, mayoritas penduduk Ladang Bambu merupakan pelaku UMKM makanan berupa tape ubi dan pulut serta aneka kripik. Namun banyak pelaku UMKM di sana yang tak terima bantuan.

iklan

“Dan masyarakat keluhkan banjir besar dari sungai wali kota. Padahal kalau dikelola itu bisa jadi potensi wisata,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution menemui masyarakat di rumah yang sering digunakan untuk tempat mengaji anak-anak sekitar.

Bobby lalu meminta kepada warga untuk sampaikan keluhannya. Dan rata-rata warga keluhkan soal tidak meratanya bantuan sosial. Mulai bantuan UMKM hingga Program Keluarga Harapan (PKH).

Maka Bobby jelaskan, bahwa bantuan yang disalurkan adalah bantuan pusat. Jika ada penyaluran yang tidak sesuai harapan, maka itulah tugas Pemko Medan untuk melakukan pendataan yang akurat.

Dan, bila terpilih jadi wali kota Medan Bobby Nasution menjanjikan bantuan khusus yang akan disalurkan dari Pemko Medan. Jadi masyarakat tak hanya berharap bantuan dari pemerintah pusat.

Soal bantuan usaha, Bobby Nasution mengajak agar warga membentuk kelompok usaha. Dengan demikian, makan bantuan yang akan disalurkan lebih tepat guna.

“Di sini kan banyak pelaku usaha tape sama kripik, tinggal buat kelompoknya. Kalau bisa satu kelurahan ini ada tiga kelompok usaha. Nanti kita bantu usahanya, alat usaha, modal usaha, pelatihan hingga tempat usaha akan kita siapkan, ” kata Bobby.

Yang terpenting adalah dukungan masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang dan mencoblos nomor 2.

“Saya ingin sekali mewujudkan apa yang kami programkan. Semua itu butuh bantuan dari masyarakat. Datang ke TPS nanti coblos nomor 2,” pungkasnya. (wol/lvz/pel/data3)

Iklan