Barca Huni Papan Tengah Karena Blunder Fatal Ter Stegen

Foto: twitter
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Setelah melewati 18 laga tanpa kemenangan, pelatih Diego Simeone akhirnya berhasil membawa Atletico Madrid mengalahkan Barcelona dalam lanjutan La Liga, Minggu (22/11). Di Wanda Metropolitano, Atletico menang 1-0.

Kemenangan ini disambut dengan gembira oleh Simeone. Bayangkan dalam 17 pertemuan sebelumnya, Los Rojiblancos tidak pernah bisa mengungguli Barca. Total, Atletico imbang enam laga dan 11 kali merasakan.

Atletico terakhir kali menang atas Barcelona terjadi pada 10 tahun lalu. Pada 4 Februari 2010, Atleti menang 2-1 di Vicente Calderon lewat gol Diego Forlan dan Simao Sabrosa. Kini, cerita manis itu terulang berkat gol tunggal Yannick-Ferreira Carrasco.

Memasuki masa injury time babak pertama, tuan rumah melancarkan serangan balik. Andrea Correa melepas umpan kepada Carascao yang berlari tanpa kawalan di tengah lapangan. Melihat situasi berbahaya, kiper Marc-Andre Ter Stegen meninggalkan sarangnya dengan maksud menghadang bola.

Hanya saja, niat tersebut gagal total karena Carascao berhasil melewati kiper Timnas Jerman

iklan

itu dan menceploskan bola ke gawang kosong. Otomatis blunder Ter Stegen membuat pelatih Ronald Koeman frustrasi.

“Sungguh mengecewakan melihat cara kami kebobolan. Sebuah tim besar tidak kebobolan dengan cara seperti itu. Kami harus bekerja dengan lebih keras, terutama memperbaiki diri di lini pertahanan,” kata Koeman.

Hasil ini membuat Barca terpuruk di peringkat 10 dengan 11 poin dari delapan laga. Mereka tertinggal sembilan angka dari Atletico di posisi runner-up.

“Perbedaan (9 poin) sangat besar. Liga masih panjang dan ada banyak pertandingan sisa. Namun, kekalahan ini membuat kami perlu meraih banyak kemenangan,” ucap Koeman. (wol/aa/tsn/ls/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan