Arteta: Pepe Beri Respon Brilian

foto: twitter
Iklan

MOLDE, Waspada.co.id – Arsenal melaju ke babak 32 Besar Liga Europa musim ini, setelah menang atas Molde 3-0 di Aker Stadion, Jumat (27/11). Tiga gol The Gunners dicetak oleh Nicolas Pepe, Reiss Nelson, dan Folarin Balogun.

Hasil ini membuat Meriam London masih sempurna di Grup B Liga Europa. Tim asuhan Mikel Arteta mengoleksi 12 poin dari empat laga atau unggul enam angka dari Molde dan memastikan tiket 32 Besar.

Di laga ini, Arteta membuat kejutan dengan memainkan Nicolas Pepe. Sebelumnya, sang pelatih kecewa berat saat Pepe terkena kartu merah saat menghadapi Leeds United di Liga Premier pekan lalu. Namun hatinya langsung berubah menjadi berbinar-binar waktu sang pemain bangkit dan mencetak gol ke gawang Molde.

Ini adalah respon terbaik yang bisa Pepe berikan setelah mengalami masa-masa buruk. Apalagi, sebelum laga kontra Leeds, Pepe kerap menjadi bulan-bulanan kritik dari berbagai kalangan karena performanya yang buruk.

“Saya sangat puas. Tentu saja setelah kekecewaan itu, sesuatu yang negatif, anda ingin melihat reaksi untuk bangkit dengan sangat cepat,” ujar Arteta.

iklan

“Saya bisa melihatnya dari menit pertama, dari bahasa tubuhnya, bahwa dia sudah siap untuk beraksi. Saya pikir dia menunjukkan performa yang hebat,” lanjutnya.

Arteta juga mengatakan kalau Pepe seharusnya bisa meraih satu atau dua gol tambahan pada pertandingan tersebut. Tapi ia tidak bisa meminta lebih dan sudah cukup puas dengan aksi sang pemain dengan satu gol saja.

Dengan performa apik seperti ini, besar kemungkinan kalau Pepe akan kembali dimainkan saat Arsenal bertemu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Premier akhir pekan ini di Emirates Stadium. (wol/aa/goal/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan