Anggota DPRD Labura “Gol” Simpan Seperempat Ekstasi

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Sat Res Narkoba Polrestabes Medan menangkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu Utara, berinisial PG (30) warga Perumahan Tanjung Sari, Desa Tanjung Mangadar, Kabupaten Labuhanbatu.

Selain mengamankan oknum anggota DPRD Labura itu, petugas juga mengamankan dua rekannya berinisial JL (27) warga Perumahan Flamboyan, Kabupaten Labuhanbatu, dan LR (22) warga Jalan Sempurna, Kecamatan Medan Denai.

Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, mengatakan awalnya personil Sat Res Narkoba Polrestabes Medan menerima laporan dari masyarakat tentang adanya pengemudi mobil yang membawa narkoba, Jumat (20/11) sekira Pukul 04.00 WIB dini hari.

“Dari laporan itu personil langsung melakukan penyelidikan di lapangan. Tepat di Jalan Iskandar Muda, personil langsung menghentikan laju kendaraan mobil Avanza warna hitam BK 1124 IY tersebut,” katanya, Sabtu (28/11).

Lebih lanjut, Irsan mengungkapkan personil pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang yang berada di dalam mobil dan ditemukan barang bukti seperempat butir Ineks (pil ekstasi-red) yang disimpan di dashboard mobil.

iklan

“Begitu barang bukti seperempat ekstasi itu ditemukan personil langsung mengamankan ketiganya dan langsung dibawa ke Mako Sat Res Narkoba Polrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan,” ungkapnya sembari menambahkan dari hasil pemeriksaan urine ketiganya terbukti mengonsumsi ekstasi.

Di singgung mengenai bahwa dari tiga yang diamankan salah satunya anggota DPRD Labura berinisial PG, Irsan pun membenarkannya.

“Namun, ia (PG-red) bersama dua rekannya kompak tidak mau menyebutkan barang bukti seperempat ekstasi itu di dapat dari mana,” terangnya turut disita barang bukti seperempat butir pil ekstasi dan mobil Avanza yang dikendarai.

“Dalam kasus kepemilikan pil ekstasi itu oknum DPRD Labura bersama dua rekannya itu telah ditahan. Atas perbuatannya mereka dikenakan pasal tentang narkotika dengan ancaman di atas 10 tahun penjara,” pungkas mantan Kapolres Madina tersebut.(wol/lvz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan