Andai Sergio Ramos Hengkang, Pau Torres Favorit Jadi Suksesor

foto: twitter
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Ketidakjelasan masa depan Sergio Ramos di Santiago Bernabeu sepertinya terus menjadi perbincangan hangat. Sebagai antisipasi kepergiannya, Real Madrid sudah menyiapkan beberapa nama calon pengganti.

Sergio Ramos pun menjadi rebutan klub papan atas Eropa, setelah bek Madrid tersebut belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Los Blancos. Diketahui, masa bakti Ramos di Santiago Bernabeu akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Sampai saat ini ,belum ada kejelasan kontrak baru.

Klub-klub papan atas Eropa seperti AC Milan dan Liverpool pun sudah mulai gencar mendekati kapten Timnas Spanyol tersebut. Kondisi ini mau tidak mau membuat Madrid harus secepatnya mendapatkan calon suksesor.

Nama pertama yang diincar adalah Pau Torres. Bek La Furia Roja berusia 23 tahun ini telah menjadi andalan Villarreal. Torres mulai mencuri perhatian pada musim lalu kala menjadi palang pintu The Yellow Submarine dan hanya absen empat laga saja.

Musim ini, pemain bertinggi 1,91 cm itu juga hampir tak pernah absen membela Villarreal. Performanya bagus sebagai bek tengah dan solid duel di udara. Walau masih muda, Torres juga memiliki ketenangan sebagai seorang bek tengah.

iklan

Andai Torres gagal, Madrid mengalihkan perhatian kepada Eric Garcia. Masih berusia 19 tahun,

Garcia sudah menjadi perbincangan di jagat sepakbola Eropa karena tampil apik bersama Manchester City musim lalu. Selain sama-sama berasal dari Spanyol, Garcia memiliki gaya main yang mirip Ramos.

Terakhir, Madrid tertarik merayu avid Alaba. Nama satu ini jelas tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selama satu dekade, Alaba menjadi andalan Bayern Munich dan membantu Die Roten meraih banyak prestasi termasuk treble winners musim lalu.

Bek Timnas Austria yang juga bisa main sebagai bek kiri itu tercatat telah 369 kali membela Bayern dengan koleksi 32 gol dan 49 assist. Walau belum sehebat Ramos, kemampuannya dalam mencetak gol dan memberikan assist bisa menjadi penutup lubang yang ditinggalkan Ramos. Kebetulan, kontrak Alaba bakal habis akhir musim ini dan menjadi peluang bagi El Real. (wol/aa/sport/as/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan