Zikir dan Pengajian Gemilang Kembali Bergema

foto: istimewa
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Lantunan zikir terus menggema di Banda Aceh, Jumat (16/10) malam setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Kali ini, digelar di Masjid Haji Keuchik Leumik.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin bersama Plt Sekdakota, Muzakkir Tulot, dan sejumlah Kepala SKPD terlihat khusyuk dan larut dalam zikir bersama para jamaah lainnya.

Zikir dan Pengajian Gemilang kali ini berbeda dengan yang digelar sebelumnya. Kali ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Jamaah yang hadir terbatas, durasi pengajian dan zikir juga dibatasi.

Tampak para petugas juga terlihat menyemprotkan disinfektan di lokasi mesjid sebelum zikir berlangsung, dan sigap mengatur jarak duduk serta mewajibkan jamaah memakai masker sesuai amanat Perwal Nomor 51 Tahun 2020.

Dalam sambutannya Chek Zainal menyampaikan pesan moril Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat walaupun kini Banda Aceh berada dizona oranye dan Pemko terus berupaya untuk mewujudkan zona Hijau di akhir oktober.

iklan

Wali Kota juga berpesan untuk terus berzikir, karena dengan berdoa dan memuji Allah pandemi Covid ini segera berakhir, ungkap Chek Zainal “Dengan adanya zikir ditengah wabah yang sedang melanda, bisa membuat kita terus mengingat Allah SWT. Dan ini menjadi senjata ampuh buat kita untuk melewati kondisi sulit ini,” ucap Chek Zainal.

Ia juga menceritakan pengalamannya ketika sempat terpapar virus tersebut beberapa waktu lalu. “Covid-19 ini memang tidak terlihat namun nyata adanya, ini bukan rekayasa dan saya sendiri sudah pernah merasakan terpapar wabah ini,” tambahnya.

Pihaknya berharap zikir gemilang ini bisa menjadi obat ampuh bagi semua, dan meminta jamaah untuk berdoa agar saudara-saudara kita yang sedang dirawat agar segera diberikan kesembuhan.

Wawalkot juga mengingatkan kepada para jamaah agar mematuhi prokes yang telah ditetapkan, dan meminta ikut mensialisasikan di lingkungan masing-masing, kepada keluarga masing-masing.

“Mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa bersama dan memohon agar kita mampu melewati kondisi ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh, Ustaz Jumaris.

Katanya, sebagai orang mukmin, formula paling ampuh adalah berdoa dan berzikir disertai usaha agar dijauhi dari virus yang menyerang sistem pernafasan manusia. Mengikuti prokes yang dianjurkan pemerintah adalah sebuah usaha agar terhindar dari wabah.

Pengajian gemilang, tausyiahnya diisi oleh Ustaz Umar Ismail Sementara zikir dan doa dipimpin oleh Tgk H Zamhuri Ramly SQ MA. (wol/ari/data2)

Iklan