Zidane: Saya Salah, Tapi Bisa Diperbaiki

foto: reuters
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Kalah di kandang dari Shakhtar Donesk, Zinedine Zidane tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pelatih Real Madrid itu kecewa berat karena takluk 2-3 di Estadiol Alfredo di Stefano, Kamis (22/10).

Zidane pun sportif mengaku bersalah dan siap memperbaikinya. Hanya dalam 45 menit pertama, gawang Los Blancos yang dikawal Thibaut Courtois sudah bobol tiga kali. Beruntung, Madrid memiliki mental juara dan pantang menyerah sehingga bisa memperkecil kekalahan lewat gol Luka Modric dan Vinicius Junior.

Madrid bahkan nyaris mengimbang skor, namun wasit menganulir gol Federico Valverde karena tayangan VAR memperlihatkan ada pemain tuan rumah offside. Zidane mengaku bersalah karena terlambat merespons ketika timnya kesulitan di babak pertama.

“Saya bertanggung jawab dan karena babak pertama berjalan negatif, saya tidak melakukannya dengan benar,” buka Zidane.

“Gol pertama lawan mengubah segalanya dan akhirnya merugikan kami. Namun, ini baru dimulai dan kami tidak akan menyera,” ujar Zizou menegaskan dirinya tidak akan lari dari masalah.

iklan

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Madrid di semua kompetisi. Bagi Madrid, kekalahan ini datang di waktu yang tidak tepat. Pasalnya, Sergio Ramos cs harus menyambangi Barcelona akhir pekan ini untuk melakoni duel El Clasico.

“Saya melihat diri saya mampu memperbaikinya dan itulah yang akan saya coba. Semua pemain di sini pun akan mencoba. Kami akan menemukan solusi. Sekarang kami harus bersiap untuk duel vs Barcelona di Camp Nou,” tutupnya. (wol/aa/realmadrid/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan