Wow! Bobby-Aulia Siapkan 1.000 Beasiswa Gratis Bagi Kaum Mahasiswa

foto: istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Para orang tua pasti menginginkan anak-anak mereka memperoleh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, untuk perubahan terhadap regenerasi muda.

Biaya kuliah yang cukup mahal, terkadang menghambat calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Terkhusus bagi mereka yang cerdas dan mampu, namun tidak bisa berkuliah karena keterbatasan biaya.

Program 1.000 beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di kota Medan yang digaungkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman, menjawab persoalan itu.

“Program pak Bobby-Aulia itu bagus dan saya sangat mendukung sekali. Dulu pernah keponakan saya ingin kuliah, tapi gagal karena mahalnya biaya, padahal dia pintar,” ucap Pila, salah satu warga di kelurahan Sitirejo 3, Medan Amplas, Selasa (27/10).

Pila juga mengatakan, visi dan misi Pasangan nomor urut 2 ini sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Medan.

iklan

“Sejauh yang sudah saya lihat visi dan misi mereka ini bagus, kalau bisa yang muda seperti ini menang, karena dua-duanya ini memiliki wawasan luas,” tambah Pila.

Mereka menaruh harapan besar kepada Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman untuk menang dalam Pilkada kota Medan 9 Desember 2020.

Sementara itu, demi terwujudnya masyarakat kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif. Pasangan Bobby-Aulia bertekad menyediakan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang ekonominya lemah, selain program kesehatan, agama dan infrastruktur yang menjadi skala prioritas.

“Kita harus jamin pendidikan mereka, karena ini adalah investasi yang besar untuk kota Medan, asal berprestasi dan mampu jangan khawatir untuk kuliah,” tegas Aulia Rahman di hadapan warga.

Majunya Bobby-Aulia dalam Pilkada 2020 salah satu fokus programnya yakni meningkatkan aksesibilitas pendidikan tinggi bagi warga Kota Medan yang berasal dari kelompok masyarakat miskin.

Di antaranya menyediakan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, menyediakan bus pelajar bagi kawasan-kawasan padat penduduk dan kawasan Utara Medan, dan memberikan beasiswa bagi buruh dan anggota keluarganya untuk meningkatkan pendidikan serta keterampilan. (wol/lvz/pel/d2)

Iklan