Wali Kota dan MPU Bersinergi dalam Penguatan Penegakan Syariat Islam di Banda Aceh

Foto: Istimewa
Iklan

Banda Aceh, Waspada.co.id – Hubungan kerja sama Ulama dan Pemerintah menjadi kunci sukses dalam program program penguatan pelaksanaan peningkatan syariat Islam di Kota Banda Aceh.

Hal itu mengemuka ketika Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan pertemuan silaturahmi dengan jajaran Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh membahas penguatan penegakkan syariat Islam, pendopo, Kamis (22/10/2020).

Aminullah menyampaikan terima kasih atas kedatangan para Ulama, kunjungan MPU ini menjadi tambahan motivasi untuk dirinya dalam mewujudkan visi misi “Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah”.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah meminta dukungan ulama untuk terus bersinergi dengan pemerintah demi terwujudnya syariat islam yang kaffah di kota gemilang.

“Pihaknya menilai peran Ulama sangatlah penting sebagai pelopor utama dan media dakwah untuk meminimalisir kasus pelanggaran syariat islam, diharapkan dengan terjalinnya hubungan yang baik ini, memudahkan pemerintah untuk terus meneggakkan syariat islam di kota Banda Aceh,”ungkapnya.

iklan

Dalam pertemuan ini, wali kota juga mendukung semua program program MPU Kota Banda Aceh dan merespon positif kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk penguatan kelembagaan dalam peneggakkan syariat Islam.

“Insha Allah Pemerintah Kota mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan dan program pengkaderan yang akan dilaksanakan, sehingga lembaga ini akan menjadi lembaga yang terus menebar nilai nilai kebaikan untuk umat nantinya,” harapnya. (bandaacehkota/ags/data3)

Iklan