Wagubsu Berharap Pariwisata Pulih Setelah Covid-19

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

BAHOROK, Waspada.co.id – Pandemi Covid-19 cukup memengaruhi pariwisata di dunia, termasuk Indonesia. Untuk itu, masyarakat harus senantiasa menjalankan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan pariwisata pulih, khususnya di Bahorok, Kabupaten Langkat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat safari masjid sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat di Masjid Jabal Nur Bahorok Langkat, Kamis (29/10) malam.

“Insya Allah ke depan tempat ini bisa ramai kembali. Covid-19 ini bukan hanya kita yang terdampak, di dunia sangat terasa betul, suasana terganggu,” kata Musa.

Menurut Wagub, upaya memutus penularan Covid-19 harus ada pada diri setiap individu, tanpa kecuali. Melaksanakan protokol kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan. Mulai memakai masker hingga menjaga imun tubuh tetap kuat.

“Covid-19 ini obatnya tinggal dari diri kita sendiri, bagaimana imun kita kuat, menjalankan protokol kesehatan, karena Allah kasih kita akal. Artinya jangan anggap (Covid-19) tak ada, jangan pula tak bersiap-siap,” ujar Wagub atau biasa disapa Ijeck.

iklan

Selain itu, Ijeck menyampaikan kunjungannya ke Bahorok untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat setempat. Apalagi, saat ini dalam suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan silaturahim tersebut dapat terus terjaga dengan baik.

“Kami ingin bersilaturahim, mudah-mudahan dapat menambah keimanan kita. Kami juga ingin melihat suasana di sini, mudah-mudahan kedatangan kami bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ungkapnya.

Pengurus BKM Masjid Jabal Nur, Muhammad Yusuf, mengatakan kedatangan Wagubsu sangat positif. Hal ini diharapkan dapat menambah semangat masyarakat Bahorok di tengah pandemi Covid-19, khususnya di Desa Dusun 7.

Pada kesempatan tersebut, Wagubsu memberikan bantuan kepada masjid berupa sarung dan sajadah.(wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan