Wagub Berharap Daerah Lain Tiru Asrama Bina Mualaf

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, meresmikan Bina Mualaf dan perluasan bangunan Masjid Al Muhajirin di Kompleks Perumahan Bumi Asri Medan, Minggu (4/10).

Bina Mualaf berfungsi sebagai asrama pembinaan bagi mualaf yang ingin memperdalam ke-Islamannya. Wagubsu mengapresiasi pendirian Bina Mualaf tersebut dan berharap daerah lain termotivasi ikut mendirikan bina mualaf. Menurutnya, jarang ada masjid memiliki asrama untuk pembinaan mualaf.

“Saya luar biasa apresiasi didirikannya yayasan mualaf di masjid ini. Baru kali ini ada yayasan mualaf yang memiliki asrama. Semoga yayasan ini bisa membantu saudara kita yang ingin bertanya maupun memperdalam ke-Islamannya,” kata Wagub atau biasa disapa Ijeck.

Selain itu, Ijeck mengajak para jamaah yang hadir untuk senantiasa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Disebutkan, semakin banyak orang yang bershalawat, maka semakin berkah untuk Sumatera Utara.

“Selain Shalat Subuh berjamaah, kita juga coba membuat kegiatan bershalawat dan bertasbih setiap malam Jumat. Mudah-mudahan ini diikuti masjid lain. Semakin banyak orang yang bershalawat, semakin baik daerah kita ini,” pesannya.

iklan

Ketua BKM Al Muhajirin Bumi Asri Medan, Muhammad Zaim Mazid, mengatakan saat ini asrama Bina Mualaf di Masjid Muhajirin bisa menampung kurang lebih 16 orang mualaf. Pembangunan didasari membina para mualaf yang hendak belajar mengaji dan shalat.

“Saudara-saudara mualaf kita ini perlu diajarkan mengaji dan shalat, agar bisa bersama-sama kita beribadah,” ujar Zaim.

Pada kesempatan itu, Wagubsu juga melaksanakan Shalat Subuh berjamaah serta meninjau bangunan asrama. Ijeck pun juga diberikan sorban sebagai tanda keluarga Masjid Al Muhajirin. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan