Uji Coba PSMS Kembali Raih Hasil Positif

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali meraih hasil positif di laga uji cobanya. Tampil di lapangan TGM Helvetia Medan, Minggu (4/10), PSMS menang 5-1 atas tim amatir asal Aceh Utara, Putra Jaya.

Gol-gol skuad Ayam Kinantan diciptakan oleh Rachmat Hidayat, Paulo Sitanggang, Yohanis Nabar, Hanis Saghara, dan Risky Novriansyah. Satu-satunya gol tunggal Putra Jaya dicetak oleh Tengku Haji lewat titik putih.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengaku gembira dengan hasil yang didapat anak asuhnya. Para pemain dinilai telah menunjukkan peningkatan dari segi pressure dan pengaturan aliran serangan.

“Hanya saja, saya berharap kolektivitas tim bisa semakin ditingkatkan. Selain itu, pemain bisa lebih meningkatkan kontrol emosi pada laga uji coba selanjutnya,” kata Mulyadi.

Pelatih PSMS, Gomes de Oliviera, mengakui grafik permainan Ferdinand Sinaga cs meningkat, baik dalam latihan maupun uji coba. Namun, Gomes mengatakan belum menetapkan pemain inti, termasuk starting eleven.

iklan

“Mereka tampil lebih enak, lebih enjoy, merebut bola lebih mantap lagi, dan balik ke daerah pertahanan lebih cepat lagi,” kata Gomes.

“Belum ada, saya belum tetapkan pemain inti. Apalagi di babak kedua serangan lebih gencar. Anis Nabar, Hanis Saghara, dan Sutanto Tan bagus sekali. Liga masih jauh, nanti pada hari H pemain terbaik kita mainkan,” kata Gomes mengakhiri. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOLP

Iklan