Transfer Top Liga Premier: Kejutan di Masa Injury Time

foto: twitter
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Bursa transfer musim panas di Eropa sudah melewati deadline pada Selasa (6/10). Di Liga Premier, terjadi sejumlah transfer kejutan pada di hari penutupan jelang menit-menit akhir deadline.

Arsenal
The Gunners terbilang santai tapi pasti pada bursa transfer musim panas kali ini. Sesuai rumor yang berkembang, Arsenal pun mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid yang cukup mengejutkan.

Meski biasa dikenal pelit merogoh kocek besar, Meriam London bersedia menebus klausul penglepasan Partey seharga 45,3 juta pounds atau setara Rp869 miliar. Untuk menjaga keseimbangan finansial klub, mereka melepas Lucas Torreira ke Atletico dan Matteo Guendouzi gabung Hertha Berlin.

Everton
Pelatih Carlo Ancelotti benar-benar jeli kala merayu James Rodriguez untuk meninggalkan klub sebesar Real Madrid dan gabung Everton. Terbukti, James pun seolah menemukan nyawa kembali bersama The Toffees. Total, gelandang Timnas Kolombia tersebut sudah mencetak tiga gol dalam empat laga.

Chelsea
The Blues menjadi klub paling royal musim ini. Tercatat, mereka mendatangkan delapan pemain anyar musim ini. Stamford Bridge menyambut Ben Chilwell (Leicester City), Malang Sarr (Nice), Hakim Ziyech (Ajax), Xavier Mbuyamba (Barcelona), Thiago Silva (PSG), Timo Werner (RB Leipzig), Kai Havertz (Bayer Leverkusen), dan Edouard Mendy (Rennes).

iklan

Selain duet Jerman dalam Havertz dan Werner, Mendy menjadi rekrutan menarik bagi tim asuhan Frank Lampard. Kiper Timnas Senegal tersebut diplot sebagai penjaga gawang utama Chelsea menggeser Kepa Arrizabalaga yang tercatat sebagai kiper termahal di dunia.

Liverpool
Juara bertahan Liga Premier ini tidak terlalu sibuk pada musim panas ini. Pelatih Jurgen Klopp merasa The Reds sudah cukup solid dan hanya merekrut Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers. Jota sendiri mulai mengusik trio Firmansah dalam diri Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Manchester City
The Citizens juga hanya adem-adem saja pada bursa transfer. Sempat diisukan bakal kedatangan Lionel Messi yang kecewa dengan Barcelona, City akhirnya hanya mendapatkan Nathan Ake (Bournemouth) dan Ferran Torres (Valencia).

Manchester United
Di hari penutupan, Manchester United menjadi salah satu tim yang sibuk. Manuver di masa injury time bursa transfer, Setan Merah resmi mendapatkan tanda tangan Alex Telles (FC Porto), Edinson Cavani (PSG), Facundo Pellistri (Atletico Penarol), dan Amad Diallo (Atalanta).

Sebelumnya, United sudah membajak Donny van de Beek dari Ajax. Artinya, Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Ousmane Dembele (Barcelona) batal meramaikan Liga Premier. Pembelian ini juga dinilai aneh oleh pengamat dan fans karena MU sebenarnya lebih butuh bek tengah.

Tottenham Hotspur
Jose Mourinho boleh berbangga karena Spurs memiliki kekuatan yang layak diperhitungkan. Musim panas ini, The Lilywhites bakal diperkuat Pierre-Emile Hojbjerg (Southampton), Sergio Reguilon (Real Madrid), dan Gareth Bale juga dari Real Madrid.

Khusus Bale, ini kedua kali bagi bintang Timnas Wales itu berbaju Spurs. Pada periode 2007-2013, Bale menjadi andalan klub asal London utara tersebut dengan menyumbang 42 gol dalam 146 pertandingan di segala kompetisi. (wol/aa/twt/goal/sky/dailymail/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan