Tragis! Mobil Bekas Ferrari Lebih Mahal dari Kepa

foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Performa yang tak kunjung membaik membuat kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mengalami penurunan nilai. Dari tiga laga perdana Liga Premier musim ini, Kepa tak pernah mencatat cleansheet.

Celakanya, kipert Timnas Spanyol tersebut juga membuat tiga blunder dari tiga laga tersebut. Kepa pun harus menerima nasib tergusur ke bangku cadangan dalam laga terakhir melawan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (24/10) lalu.

Kehadiran Edouard Mendy dari Rennes yang juga tampil prima mengawal gawang The Blues kian memojokkan nasib Kepa. Tak ayal, nilai jua sang kiper menurun drastis. Menurut Transfermarkt pada Oktober 2020, harga pasar Kepa hanya 16 juta pounds atau Rp309,2 miliar.

Nominal tersebut lebih rendah dari harga Kepa pada Juli lalu (25,2 juta pounds). Sekadar perbandingan, nilai pasar Kepa saat ini berada di bawah mobil bekas Ferrari 275 GTB/4S NART Spider 1967 yang terjual 27,5 juta dolar AS (Rp391,6 miliar) pada 2013.

Sewaktu mendarat di Stamford Bridge pada 2018 lalu, Kepa sendiri berharga 71,6 juta pounds dan dinobatkan sebagai kiper termahal di dunia. Namun, harga tak berbanding lurus dengan penampilan di atas lapangan.

iklan

Dalam 98 pertandingan bersama London Biru di seluruh kompetisi, Kepa telah kebobolan 115 kali. (wol/aa/transfermarkt/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan