Tim Satgas Covid-19 Tutup Hiburan Malam Soho Capital Building

Penutupan Soho Capital Building oleh Tim Satgas Covid-19, Minggu (18/10) dini hari. (WOL Photo/Iman S.Harahap)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Gabungan Satgas Covid-19 Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang) yang meliputi unsur Dinas Pariwisata, BPBD, TNI-Polri, dan Satpol PP kembali menggelar razia protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan malam dan usaha kuliner di Mebidang.

WOL Photo

Kali ini, Tim Satgas yang dipimpin oleh Kolonel Inf Azhar Mulyadi menutup sementara tempat hiburan malam Soho Capital Building yang berlokasi di jalan Putri Hijau No. 1A Medan. Hal itu dilakukan, dikarenakan tempat tersebut tidak menerapkan aturan pemerintah seperti jaga jarak (Physical Distancing).

“Untuk sementara tempat ini kita tutup, selama 3 minggu ke depan akan kita pantau. Ini demi kebaikan kita bersama, karena penyebaran Covid-19 ini semakin meningkat. Mohon maaf saya harus ambil langkah tegas,” ucap Mulyadi, Minggu (18/10) pagi.

Tidak hanya itu, Satgas Covid-19 juga menegur secara tertulis pelaku usaha pasar buah ‘Si Bolang Durian’ yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda Medan, kerena usaha buah tersebut tidak menerapkan aturan yang anjurkan pemerintah seperti jaga jarak.

Selain itu, Tim Satgas mendatangi tempat hiburan lainya seperti, De Paris Jalan Danau Marsabut, Hotel Sibayak Jalan Nibung Raya, Holywings, Angkringan di Jalan Kesawan, dan Krypton di gedung Ramayana Pringgan.

iklan
WOL Photo

Tim juga menyeser tempat lainnya, seperti; Urban Club Jalan Imam Bonjol, Foodpoint, Mie Aceh Aulia Jalan Sakti Lubis serta Electra di Komplek Central Bussiness District (CBD).

Pantauan Waspada Online, pengunjung yang hadir sudah patuh memakai masker tetapi tidak dengan menjaga jarak. Sehingga Tim Satgas memberikan teguran kepada pelaku usaha untuk mengurangi jumlah kursi yang ada di tempat masing-masing.

Kolonel Inf Azhar Mulyadi juga mengimbau kepada para pelaku usaha agar tetap taat terhadap protokol kesehatan dengan menata dan mengikuti ketentuan yang sudah disosialisasikan selama ini.

“Kota Medan ini kota yang baik, kita berharap masyarakatnya bisa menjalankan protokol kesehatan deng baik pula. Kita Satgas tidak pernah lelah mengingatkan,” pugkasnya. (wol/man/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan