Terpapar Covid-19, Seorang Staf Dinsos Sumut Meninggal, 96 Orang Tes Swab

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara mengadakan tes swab massal terhadap 96 pegawai meliputi, Pegawai Negeri Sipil (PNS), security, cleaning service, staf, dan tenaga honorer.

Pasalnya, Seorang staf yang bekerja di bidang fakir miskin meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Sabtu 24 Oktober lalu.

“Kita sudah berkoordinasi semalam dengan Dinkes terkait staf kita inisial SY. Semalam dilaporkan meninggal di di Rumah Sakit Royal Prima, terkonfirmasi kena Covid-19,” ujar Sekretaris Dinas Sosial, Chairin, kepada Waspada Online saat dikonfirmasi di Kantor Dinas Sosial, Senin (26/10).

Lebih lanjut, Chairin mengungkapkan selanjutnya Dinsos juga sudah berkordinasi dengan Satgas Covid-19 Sumut untuk melakukan tes swab massal terhadap seluruh pegawai dan staf.

“Tadi pagi sudah kita lakukan tes swab. Kurang lebih 96 orang terdiri dari PNS, CS, satpam dan staf tenaga kontrak. Kita akan menunggu hasilnya, semalam juga sudah kita lakukan penyemprotan disinfektan, kurang lebih empat hari nanti hasilnya disampaikan melalui kadis,” ugkapnya.

iklan

Selain itu, Chairin juga menjelaskan kegiatan di kantor Dinsos tetap berjalan sesuai dengan surat edaran gubernur. Sistem kerja piket dan work from home serta work office.

“Setelah hasil swab keluar pastinya kita akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan, apa petunjuk selanjutnya kami siap. Jadi sementara ini menunggu empat hari ini tetap dilaksanakan sesuai surat pak kadis yang disampaikan kepada staf,” pungkasnya.(wol/man/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan