Sunardi A: Liga Ditunda, PSMS Bisa Matangkan Persiapan

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan pemain PSMS, Sunardi A, mengatakan penundaan Liga 2 Indonesia tidak boleh menjadikan Ayam Kinantan lengah. Sebaliknya untuk mewujudkan target naik kasta ke Liga 1, PSMS harus terus mematangkan persiapan.

“Apalagi di Liga 2 nanti, PSMS berada satu grup dengan sejumlah tim kuat, seperti Semen Padang, Sulut United, Persekat Tegal, Sriwijaya FC, dan Persijap Jepara,” kata Sunardi, Selasa (6/10).

Dijelaskan, dengan ditundanya jadwal pertandingan selama satu bulan, cukup waktu bagi pelatih Gomes de Oliviera untuk membentuk karakter dari berbagai individu berbeda untuk disatukan persepsi menjadi ‘anak Medan’ yang memiliki semangat juang tinggi, berani main keras, dan pantang menyerah.

“Untuk membentuk pemain berkarakter anak Medan tidaklah susah. Ada coach Ansyari Lubis, putra daerah yang hafal betul karakter anak Medan ini,” tegasnya.

Disebutkan, Gomes harus bisa mengimplementasikan berbagai karakter pemain menjadi perpaduan dengan putra daerah dan anak Medan. Dengan kekuatan yang mumpuni, target naik ke Liga 1 pun niscaya tercapai.

iklan

Coach Gomes harus berani memainkan pemain berkarakter anak Medan yang berkemampuan main menggunakan intelijensi. Semangat pemain PSMS tetap menjadi modal utama dalam usaha memenangkan pertandingan pertama melawan Semen Padang,” ujarnya.

Diketahui, duel Ferdinand Sinaga cs kontra Semen Padang di laga awal Grup D bakal menjadi tontonan menarik karena kedua tim sama sama dari Sumatera dengan gaya permainan keras. Sunardi menambahkan program pelatih meliputi latihan fisik dibarengi pematangan skill individu sangat mutlak.

“Di lapangan yang diutamakan adalah kekompakan tim. Saling pengertian dan cepat tanggap situasi di lapangan,” tegasnya.

Dikatakan, hasil uji coba belum bisa menjadi ukuran. Akan tetapi, gabungnya OK Jhon bersama Imanuel Wanggai, Paulo Sitanggang, Sutanto Tan, Hanis Saghara, Ferdinand Sinaga, dan striker naturalisasi Silvio Escobar tentunya akan menambah daya serang dan kekuatan Ayam Kinantan. (wol/ari/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan