Suharso Deklarasi Caketum PPP, Baidowi Singgung Nama Khofifah

foto: antara
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa, mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum dalam Muktamar IX yang sedianya akan digelar akhir tahun ini di Makassar.

Hal ini disampaikan Suharso di depan para pengurus DWP Jawa Barat, saat menggelar rapat dengan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat di Sentul, Bogor, Jumat (23/10).

“Di depan para kader PPP se-Jabar ini, saya mendeklarasikan maju bertarung dalam Muktamar IX untuk menang menjadi Ketua Umum,” kata Suharso sebagaimana dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu (24/10).

Selain itu, Suharso juga mengingatkan para kader saling berkomunikasi dan meningkatkan konsolidasi. Tujuannya. partai memiliki energi baru untuk memasuki Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

“Semoga dengan begitu PPP dapat kembali berjaya dan Insya Allah mengantongi suara pada Pemilu 2024 dengan jumlah suara yg melampaui jauh dari ambang batas parlemen,” kata Suharso.

iklan

Sekjen PPP, Arsul Sani, membenarkan pencalonan Suharso tersebut. Suharso, kata dia, telah menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai Ketua Umum PPP kepada seluruh jajarannya. Soal calon lain, Arsul menyebut saat ini baru Suharso yang terang-terangan mendeklarasikan diri.

“Sejauh ini ada beberapa nama yang disebut di kalangan internal PPP sebagai calon Ketua Umum ya, seperti para tokoh senior PPP di antaranya Pak Mardiono, Ahmad Muqowam, dan Ahmad Farial,” kata Arsul yang juga Wakil Ketua MPR itu.

Politikus PPP, Ahmad Baidowi atau akrab disapa Awiek, menyebut sah-sah saja Suharso mendeklarasikan diri. Lagi pula, bukan hanya Suharso yang akan maju. Pasalnya, ada nama lain yang juga disebut-sebut ikut pemilihan melawan petahana, seperti Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

“Di luar itu ada juga dari calon non struktural seperti Khofifah. Apakah itu yang akan terpilih? tergantung keputusan. Itu sah saja saya kira tidak ada persoalan,” tandasnya. (wol/aa/cnnindo/d2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan