STOK Bina Guna Lepas Mahasiswanya Ikuti Pelatnas

WOL Photo/Ari
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna bersama National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara melepas Nur Very mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo mulai Oktober hingga Agustus 2021.

Ketua STOK Bina Guna, dr Hj Liliana Puspa Sari MKes, mengaku bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. Pasalnya, ajang yang diikuti merupakan ajang dunia dan dipastikan membanggakan nama Indonesia dengan raihan prestasi atau medali.

“Hanya saja ini kan masih pelatnas, kemungkinan saja bisa tersisih, makanya agak cemas. Namun melihat prestasi yang didapat di tingkat nasional, Asia Tenggara hingga Asia, saya yakin Very akan mampu menjalani semuanya dengan baik,” terang Lili usai penglepasan, Jumat (16/10) lalu.

Ditanya dukungan yang diberikan kepada Nur Very, Lili mengaku kampus memberikan dispensasi selama mahasiswanya tersebut menjalani pelatnas. Karena, apapun itu usaha dan kerja kerasnya selama di pelatnas nanti harus diapresiasi.

“Kampus pastinya sangat menghargai prestasi Nur Very, maka saya minta sama dia jangan khawatir masalah kuliah dan fokus kepada latihan. Kampus juga sedikit memberikan uang saku sebagai penyemangat dan bentuk kepedulian,” tambahnya meminta Nur Very terus semangat dan pantang menyerah.

iklan

“Paralympic Tokyo 2021 ini merupakan ajang bergengsi di tingkat dunia, sehingga persaingannya pasti akan ketat. Makanya tadi saya minta, buatlah semaksimal mungkin untuk bangsa dan negara,” pintanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting. Alan mengaku bangga karena ada wakil Sumut yang juga atlet NPC bisa mengikuti pelatnas. Disebutkan, ini merupakan sejarah dan harus menjadi motivasi bagi atlet disabilitas lainnya.

“Sejarah ini tidak boleh terhenti, artinya ke depan harus banyak atlet NPC Sumut yang dapat mengikuti ajang bergengsi seperti paralympic ini. Saya yakin masih banyak atlet disabilitas di Sumut yang potensial,” tegas Alan. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan