Solskjaer Coba Ganggu Fokus Arteta

foto: twitter
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melontarkan pujiannya kepada Mikel Arteta menjelang pertandingan antara Setan Merah melawan Arsenal pada lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (1/11) besok.

Selama 1996-2013, duel MU versus Arsenal menjadi ajang adu taktik antara Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson. Rivalitas keduanya tak lepas dari masa bakti yang amat lama untuk satu klub plus persaingan merebut gelar liga.

Kini, posisi keduanya telah diisi murid masing-masing. Solskjaer menangani The Reds Devils mulai Desember 2018 dan Arteta baru membesut The Gunners setahun berselang. Meski demikian, prestasi Arteta lebih oke berdasarkan trofi yang diraih.

Agustus lalu, Arteta berhasil menggondol trofi Piala FA kala Meriam London menundukkan Chelsea 2-1. Sebaliknya, Solskjaer masih nihil gelar di Old Trafford. Maka itu, Solskjaer memuji pelatih Arsenal tersebut.

“Manajer manapun perlu waktu untuk menerapkan prinsip dan gaya permainannya. Dia sudah memenangi trofi bersama Arsenal dan kalian bisa lihat kinerjanya,” kata Solskjaer soal Arteta, Sabtu (31/10).

iklan

“Kalian bisa lihat dia punya ide permainannya sendiri dan sebelumnya dia juga bekerja di bawah manajer ternama (Pep Guardiola),” lanjutnya.

“Melawan Arsenal selalu sulit, karena mereka adalah tim yang bagus, dengan manajer yang bagus pula, dengan filosofi permainan yang hebat, dan saya menantikannya,” tegas pelatih asal Norwegia itu.

Faktanya, prestasi Arteta bersama Arsenal terbilang baik dengan gelar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan Community Shield. Kendati memiliki skuad yang lebih berkualitas, Solskjaer masih kesulitan menjaga konsistensi Paul Pogba cs. (wol/aa/metro/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan