Soal Hadapi Krisis, Zidane Memang Jagonya

foto: twitter
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Kemenangan atas Barcelona membuat pelatih Zinedine Zidane kembali terhindar dari krisis yang bisa membahayakan posisinya. Sebelum El Clasico melawan Barcelona, Sabtu (24/10), Zidane menjadi sorotan.

Alasannya tidak lain adalah performa Los Blancos saat kalah dari Shakhtar Donetsk di laga pertama fase grup Liga Champions. Penampilan Real Madrid dikhawatirkan semakin memburuk kala menghadapi Barcelona. Hasilnya, Zidane mengatasi krisis timnya dengan kemenangan.

Bertandang ke Camp Nou, Zidane membawa Real Madrid menang 3-1 berkat gol Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric. Kemenangan ini tergolong krusial demi meningkatkan kekuatan moral sang juara bertahan.

Krisis ini bukan pertama kali bagi Zidane menghadapi ancaman kehilangan pekerjaannya. Pengalaman serupa pernah dialami tahun lalu setelah Zidane kalah dari Real Mallorca di La Liga Spanyol.

Terseok-seok di kompetisi domestik, Madrid juga berada dalam posisi bahaya di Liga Champions. Jelang menghadapi Galatasaray, El Real butuh kemenangan untuk mengamankan nasib di fase grup. Hasilnya, Zidane juga mengeluarkan Madrid dari bahaya dan melaju ke fase gugur.

iklan

Tugas Zidane musim ini jelas masih panjang karena kompetisi masih memasuki fase awal. Setelah mengamankan posisi di papan atas klasemen La Liga, Zidane ditunggu perbaikan hasil di Liga Champions.

Pada Rabu (28/10) lusa, Sergio Ramos cs akan mengejar kemenangan perdana saat menghadapi Borussia Moenchengladbach. (wol/aa/realmadrid/dm/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan