SMA 14 Medan Juara Cerdas Cermat Kreatif Angkatan Muda Sisingamangaraja XII

Istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Angkatan Muda Sisingamangaraja (AMS) XII kembali menggelar lomba Cerdas Cermat Kreatif Batch II secara online dan live streaming, Rabu (28/10).

Lomba itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Pahlawan. Kegiatan dimulai dari pukul 14.00-16.00 WIB itu diikuti 17 sekolah tingkat SMA/SMK sederajat. Bukan hanya dari Kota Medan tetapi juga dari luar Pulau Sumatera seperti Surabaya dan Semarang turut mengikuti perlombaan tersebut.

Kali ini, SMAN 14 Medan berhasil menjuarai lomba Cerdas Cermat Kreatif 2020 Batch II. Disusul juara 2 SMA YP 17 Surabaya, dan juara 3 SMA Instindo Semarang.

“Saya mewakili Ketum AMS XII, Paulus Ronald Sinambela SH, mengucapkan selamat bagi para pemenang lomba dan terima kasih untuk semua para peserta yang telah mengikuti lomba,” kata panitia acara, Albert Keliat, Kamis (29/10).

Albert mengungkapkan, program lomba cerdas cermat ini juga menjadi stimulan untuk pendidik dan para pelajar agar memacu kemampuan untuk menjadi yang terbaik.

iklan

“Kita harus membentuk anak menjadi yang terbaik, semoga program ini terus berkelanjutan dan saya harapkan akan lebih banyak lagi sekolah-sekolah di Indonesia yang akan mengikuti lomba yang bersifat inovatif dan edukatif,” imbuhnya.

Ketua AMS XII Medan Baru ini juga menyebutkan semakin hari antusiasme siswa -siswi semakin tinggi dengan adanya program Cerdas Cermat Kreatif 2020.

“Terbukti dengan tingginya animo peserta yang mendaftar. Siswa-siswi haus akan prestasi, sehingga kita semangat untuk mengadakan event lomba ini berkesinambungan,” bebernya.

Albert berharap, cerdas cermat ini menjadi ajang untuk menimba pengalaman, meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang berbagai aspek ilmu pengetahuan umum yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan, apalagi ditengah pandemi seperti ini.

Sementara itu, Pimpinan Medan Event Creative Miranda Pasaribu didampingi Mamapar Pakpahan, menambahkan semua peserta cerdas cermat sangat interaktif.

Menurutnya, suasana ini tidak terlepas dari peran host Sherina dan Emeraldo yang membuat suasana lebih cair sehingga peserta merasa senang untuk menjawab.

Adapun pemenang lomba Cerdas Cermat Kreatif 2020 Batch II kali ini diantaranya, juara 1 SMAN 14 Medan dengan peserta Habib Musthafa, Anastasya Khoriza, Savira Tiara Sandi, juara 2 SMA Yp 17 Surabaya peserta Alfianto, Zahra Salsabil Maulidah, Rahajeng Yuliana Putri Winanda, juara 3 SMA Instindo Semarang peserta Zufarin Adani, Elmash Nafa Aqila, Restu Putri Wardani, sedangkan juara favorit SMKS Abdi Negara Labusel.

Selain itu, AMS XII juga memberikan bonus hadiah kepada peserta yang menjawab cepat pertanyaan dari host. Pada sesi ini sekolah SMAN 18 Medan, SMA Instindo Semarang, SMAN 4 Medan, SMAN 14 Medan dan SMAN 6 Medan turut menjadi pemenang. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan