Setiap Bale Masuk Lapangan, Spurs Selalu Ketiban Sial

foto: epa
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, patut kecewa melihat performa timnya yang dikalahkan Royal Antwerp pada lanjutan Liga Europa di Busoil Stadium, Jumat (30/10). Spurs kalah tipis 0-1.

Gol tunggal Lior Refaelov sudah cukup bagi Royal Antwerp mengakhiri laga sebagai pemenang. Di laga ini, Mourinho kembali memainkan Gareth Bale sebagai starter. Lagi-lagi, kehadiran Bale seolah menjadi bumerang bagi Spurs.

Pasalnya, Bale tidak memberi kontribusi dan timnya lagi-lagi kalah. Saat melakoni debut di Liga Premier melawan West Ham United, The Lilywhites unggul 3-0 dan Bale masuk lapangan. Dalam tempo 10 menit, The Hammers mencetak tiga gol penyeimbang.

Tak heran, Bale dianggap sebagai kutukan bagi Spurs yang berkeinginan menjuarai Liga Premier musim ini. Selain Bale, Dele Alli yang dulu diplot sebagai wonderkid klub asal London utara itu juga jadi sasaran kritik.

Selepas pertandingan, Mourinho tak mau mencari banyak alasan dari kekalahan yang dialami oleh skuadnya. Pelatih asal Portugal itu menegaskan dirinya bertanggung jawab atas hasil minor yang didapat The Lilywhites.

iklan

“Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri dan memuji lawan. Mereka telah bermain dengan baik dan kami tampil buruk,” kata Mourinho.

“Performa kami buruk dan hasil yang kami dapatkan juga buruk. Jika ada yang harus disalahkan, orang itu adalah saya karena saya adalah bosnya. Saya akan bertanggung jawab dan menjadi orang patut disalahkan atas kekalahan ini,” ucapnya.

Atas hasil ini, Royal Antwerp melesat ke puncak klasemen sementara Grup J dengan perolehan enam poin. Sebaliknya, Spurs menduduki posisi runner-up dengan koleksi tiga angka unggul selisih gol dari LASK. Posisi juru kunci dihuni Ludogorets Razgrad tanpa raihan poin. (wol/aa/tottenhamhotspur/ls/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan