Sergio Ramos Dapat Lampu Hijau Main di El Clasico

Foto: realmadrid
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mendapat lampu hijau untuk kembali memimpin Real Madrid menghadapi Barcelona di laga El Clasico pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu (24/10) malam.

Kubu Madrid mendapat perkembangan positif soal kondisi sang kapten. Ramos dinyatakan sudah pulih oleh tim medis dan bakal main di laga El Clasico. Sebelumnya, Ramos mengalami cedera saat Madrid kalah 0-1 dari Cadiz pekan lalu.

Cedera otot itu membuat Ramos juga absen saat tim asuhan Zinedine Zidane menelan kekalahan 2-3 dari Shakhtar Donetsk di fase grup Liga Champions. Jelang El Clasico, kehadiran Ramos tentu dibutuhkan oleh Madrid. Tanpa kehadiran Ramos, Madrid terbukti kerap kesulitan.

Di Liga Champions, Madrid bahkan cuma menang sekali di delapan pertandingan saat Ramos absen. Pada Jumat (23/10) kemarin, Ramos pun sudah berlatih normal bersama Toni Kroos cs. Merasa mendapat angin segar, Zidane langsung memastikan bek berusia 36 tahun itu akan jadi starter.

“Dia adalah kapten dan pemimpin tim ini. Dia sudah pulih dari cederanya, tapi jelas kami tidak ingin mengambil risiko apapun,” ujar Zidane dalam konferensi pers.

iklan

“Dia akan ikut bersama kami, Anda butuh para pemain yang fit 100 persen dan Sergio salah satunya,” sambung Zidane.

Sayangnya, Zidane belum bisa memainkan Eden Hazard, Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, dan Martin Odegaard yang masih cedera. Kondisi psikologi Luka Jovic juga sedikit terganggu dengan ancaman hukuman penjara akibat melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Saat ini, El Real yang juga juara bertahan berada di posisi ketiga klasemen dengan 10 poin dari lima pertandingan. Barca yang bakal dipimpin oleh Lionel Messi baru main empat kali dan menempati posisi sembilan. Puncak klasemen dikuasai Real Sociedad yang unggul satu angka dari Madrid. (wol/aa/dailymail/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan