Seni Mural Sebagai Media Kampanye Protokol Kesehatan Dirusak Tangan-tangan Jahil

WOL Photo/Iman S. Harahap
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Lukisan mural yang mengisyaratkan pesan untuk mamatuhi protokol kesehatan yang bertempat di Jalan Kereta Api Pasar Ikan Medan dirusak tangan-tangan jahil orang tak dikenal.

Lukisan mural tersebut dicoret bahkan ditulis kata-kata tak senonoh, setelah selesai dikerjakan oleh Komunitas Pemural Medan September lalu.

Dikatakan, Komunitas Pemural Medan sangaat kecewa dengan tindakan yang dilakukan oleh pelaku pencoretan mural tersebut.

“Kita sangat kecewa dengan kejadian ini, meski demikian, kita akan secepatnya memperbaiki mural itu,” kata Bobi Septian dari Komunitas Mural Medan kepada Waspada Online saat dikonfirmasi, Jumat (16/10).

Lebih lanjut Bobi menyebut, pihaknya juga sempat terkejut melihat hasil karya Pemural Medan dicoret, sebab katanya, mural tersebut adalah media kampanye untuk masyarakat agar patuh protokol kesehatan.

iklan
WOL Photo/Iman S. Harahap

“Saya berharap semoga tidak ada lagi tangan jahil yang merusak karya seni yang dibuat oleh para seniman mural ini,” ungkapnya.

Seorang pejalan kaki, Wisely Sihotang, yang kebetulan melitas di area lukisan mural tersebut menyebutkan, sangat menyayangkan pencoretan hasil karya pemural Medan itu.

“Selain berguna untuk kampanye protokol kesehatan, mural ini juga sangat bagus untuk spot foto atau selfi. Kepada rekan-rekan pemural Medan jangan berputusasa, tetap berkarya,” pungkasnya. (wol/man/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan