Senangnya Mourinho Lihat Kolaborasi Son dan Kane

foto: twitter
Iklan

BURNLEY, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur harus susah payah mengalahkan Burnley 1-0 dalam lanjutan Liga Premier di Turf Moor, Selasa (27/10). The Lilywhites meraih kemenangan berkat gol tunggal Son Heung-min.

Kemenangan ini membawa Spurs naik ke posisi lima klasemen dengan 11 poin dan kekalahan menempatkan Burnley masih di posisi 18 dengan satu angka. Menit 76, Son mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan kepala meneruskan umpan Harry Kane.

Musim ini, duet Kane dan Son semakin berbahaya di lini depan. Selain itu, kerja sama antara keduanya selalu menghasilkan gol untuk The Lilywhites. Dengan gol tersebut, Son memuncaki daftar top skor Liga Premier dengan delapan gol. Tujuh gol di antaranya tercipta berkat assist Kane.

“Ini luar biasa. Kami butuh semuanya untuk mencetak gol dan assist. Kerja sama saya dan Sonny belakangan berjalan bagus dan semoga itu berlanjut,” ucap Kane.

Penampilan apik Son dan Kane juga dapat pujian dari pelatih Jose Mourinho. Di mata Mou, kedua striker saling memahami dan memudahkan Spurs mendapat gol sekaligus kemenangan demi kemenangan di setiap laga.

iklan

“Mereka saling memahami dan itu sejak era Mauricio (Pochettino). Saya tidak mau mengambil seluruh kredit untuk diri saya sendiri, mari berbagi dengan Mauricio,” ujar Mou merendah.

“Yang membuat saya senang adalah mereka sama-sama pemain top tapi berteman dekat, tidak ada rasa iri, keduanya main untuk tim. Kredit untuk mereka, pemain-pemain hebat, dua anak hebat,” kata Mourinho mengakhiri. (wol/aa/bbc/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan