Satgas Covid-19 Sanksi 8 Orang Langgar Prokes di Kesawan

WOL Photo/Iman S. Harahap
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Satgas Covid 19 Medan-Binjai-Deliserdang (Mebidang), menggelar Razia Protokol Kesehatan di beberapa pusat keramain di Kota Medan.

Dikatakan, razia tersebut digelar guna mencegah angka penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut). Salah satu tempat yang disambangi petugas ialah angkringan Kesawan tepatnya di sekitar situs bersejarah Chong A Fie, Minggu (18/10) dini hari.

“Tempat ini sangat banyak dikunjungi oleh anak-anak muda, mengingat lokasi ini adalah tempat kenangan. Banyak juga jualan di sepanjang Jalan Kesawan menuju Lapangan Merdeka,” kata Ketua Tim Satgas Covid-19 Mebidang, Kolonel Inf Azhar Mulyadi, Minggu (19/10).

Azhar menyebutkan, Satgas Covid-19 sangat menyayangkan perihal tidak patuhnya para pengunjung terhadap Protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah berbulan-bulan lamanya.

“kita sangat menyanyangkan masih banyak yang tidak taat protokol kesehatan, tadi ada 8 orang tidak pakai mesker. Namun ada puluhan orang yang memakai masker, tapi menjaga jaraknya masih kurang,” ujarnya.

iklan
WOL Photo/Iman S. Harahap

Selain itu Azhar menegaskan, kepada Pemerintah Kota Medan agar bisa menertibkan kawasan keramaian tersebut. Sebab katanya, kawasan itu merupakan sumber pendapatan Usaha Kecil Menengah (UKM) warga Kota Medan.

“Ini khusunyaa untuk Pemerintah Kota Medan mohon ditertibkan, karena ini adalah sarana dan pendapatan berjalannya UKM di Medan, dan ini juga harus kita bantu,” ungkapnya.

“Kita tidak melarang, sepanjang pemerintah daerah medan menata dan menyediakan tempatnya dengan baik. tinggal permasalahannya adalah rakyatnya yang harus melaksanakan protokol kesehatan ini,” tambahnya.

Pantauan Waspada Online, kepada para pengunjung yang tidak memakai masker langsung diberikan sanksi oleh petugas seperti menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ dan push up. (wol/man/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan