Satgas Covid-19 Imbau Manajemen Mal Terapkan Protokol Kesehatan

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Mencegah adanya klaster baru pada libur panjang, Satgas Covid-19 Medan mengimbau seluruh tempat perbelanjaan menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).

Demikian dikatakan Juru bicara Satgas Covid-19 Medan, Mardohar Tambunan, kepada Waspada Online saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (31/10).

“Jauh sebelum hari libur, kita sudah edukasi kepada seluruh pelaku usaha termasuk mal untuk taat protokol kesehatan dengan gerakan 3M. Sekaligus, mengimbau mereka secara langsung untuk menyampaikan sendiri kepada para pengunjung,” katanya.

Disebutkan, langkah yang dilakukan Satgas Covid-19 Medan selaras dengan surat edaran dari Kementerian Pusat untuk menyikapi hari libur yang cukup panjang. Aturan tersebut kemudian disesuaikan dengan setiap daerah, khusus untuk Kota Medan.

“Meski tidak sempurna, setiap mall memang sudah melaksanakan 3M. Terutama seperti Podomoro, Sun plaza hingga Plaza Medan Fair itu kan banyak dikunjungi masyarakat,” sebut Mardohar.

iklan

Lebih lanjut, Mardohar mengungkapkan grafik peningkatan Covid-19 mulai melambat. Walau demikian hal tersebut tidak membuat masyarakat atau pihak berwajib jadi melonggarkan disiplin protokol kesehatan.

“Pengurangan penyebaran Covid-19 harus dipandang sebagai hasil dari kerja sama semua elemen masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, terkait adanya beredar di media sosial pernyataan organisasi tentang Covid-19 hanya sebagai konspirasi.

“Pandangan tersebut merupakan pendapat yang keliru dan dikhawatirkan akan memperkeruh suasana,” pungkasnya.(wol/aa/man/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan