Ronaldo: Tes PCR Omong Kosong

Foto: instagram
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo gagal membela Juventus yang menjamu Barcelona pada matchday kedua Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (29/10). CR7 masih dinyatakan positif terpapar Covid-19, Rabu (28/10).

Kesal gagal memimpin Bianconeri, Ronaldo menyebutkan bahwa Covid-19 hanya omong kosong. Kapten Timnas Portugal tersebut patut kesal karena gagal reuni dengan Lionel Messi di lapangan sejak gabung Juventus pada 2018 silam.

Kini, Ronaldo masih menjalani isolasi mandiri sejak 13 Oktober lalu. Laporan media Italia menyebut bahwa CR7 hanya butuh hasil tes negatif 24 jam sebelum kick off untuk bermain karena dirinya tanpa gejala.

Ini merupakan hasil tes ketiga yang dilakukan Ronaldo. Setelah dinyatakan positif saat membela Timnas Portugal di ajang UEFA Nations League di awal bulan, mantan ikon Real Madrid itu menjalani tes kedua jelang laga melawan Hellas Verona dan tetap dinyatakan positif.

Merasa tidak memiliki gejala atau penyakit, Ronaldo kembali menjalani tes ketiga pada Selasa (27/10). Ternyata, hasilnya lagi-lagi positif. Alhasil, Ronaldo mengunggah postingan yang mengabarkan kesehatan dirinya sekaligus kekecewaan terhadap tes Covid-19.

iklan

“Merasa baik dan sehat, PCR omong kosong!,” tulis Ronaldo di instagram.

Ronaldo terakhir kali merumput di atas lapangan pada 11 Oktober lalu kala Portugal melawan Prancis di UEFA Nations League. Tanpa Ronaldo, Juventus gagal memenangi dua laga terakhir di Serie A (Liga Italia) melawan Crotone dan Hellas Verona. Kedua laga sama-sama berakhir imbang 1-1.

Di Liga Champions, tim asuhan Andrea Pirlo melewati hadangan pertama dengan mengalahkan Dynamo Kyiv 2-0. Kini, pria berusia 35 tahun tersebut harus rela jadi penonton kala Alvaro Morata cs meladeni tantangan Barcelona.

Di klasemen grup, Juventus berada di peringkat hasil meraih tiga poin. Barca juga memiliki poin serupa, namun unggul produktivitas gol. (wol/aa/ig/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan