Rekonstruksi, Warga Lempari Pembunuh dan Perkosa Pelajar SMK

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Sunggal melaksanakan rekonstruksi dengan menampilkan 21 adegan dalam kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap MJ (15) pelajar SMK di Perumahan Griya Tanjung Selamat, Dusun I, Blok E, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (23/10).

Rekonstruksi itu, dihadiri Kapolsek Sunggal Kompol H Yasir Ahmadi, Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, jaksa dan penasehat hukum.

Bahkan, warga yang menyaksikan jalannya rekonstruksi melontarkan kata-kata tidak terpuji serta melempar benda keras yang diarahkan kepada tersangka.

Dalam adegan gelar perkara itu korban diperagakan salah seorang petugas sedangkan untuk pelakunya langsung diperankan S alias SU.

Hasil dari rekonstruksi pada Kamis (15/10) sekira pukul 15.30 WIB, korban MJ berada di rumah Jalan Perumahan Griya Tanjung Selamat, Dusun I, Blok E, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

iklan

Lalu, tersangka yang sedang terlilit utang mendatangi korban dengan berjalan kaki berniat mengambil uang milik ibu korban karena melihat rumah masih ramai. Kemudian tersangka masuk ke dalam rumah kosong di samping rumah korban.

Kemudian, tersangka memanjat masuk ke dalam asbes dengan cara masuk melalui kamar mandi rumah kosong dan mengintip aktivitas korban dari atas loteng rumah.

Singkat cerita, pelaku yang melihat korban sedang bermain handphone di ruang tamu langsung melancarkan aksinya. Setelah di dalam rumah tersangka bertanya kepada korban agar menunjukkan di mana uang yang disimpan ibunya.

Karena korban tidak menjawab membuat pelaku emosi langsung membekap mulut korban saat berada di dalam kamar. Tak sampai di situ, pelaku juga memperkosa korban hingga akhirnya meninggal dunia.

Mengetahui korban sudah tidak bernyawa pelaku pun menyikat harta benda dari dalam rumah lalu melarikan diri. Tak lama berselang, keluarga yang mengetahui korban tewas dibunuh langsung melaporkan kasusnya ke Polsek Sunggal.

“Berkat kesigapan petugas tersangka berhasil dilumpuhkan,” Pungkas Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi.(wol/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan