Ramos: Heboh Kali Barca Protes Penalti

Foto: realmadrid
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menegaskan hadiah penalti adalah keputusan tepat dari wasit Juan Martinez Munuera saat menghadapi Barcelona dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu (24/10) malam.

Di menit 58, Ramos dijatuhkan Clement Lenglet di kotak terlarang dan membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Setelah protes pemain Barca tak membuat wasit bergeming, hadiah penalti dikonversi menjadi gol oleh Ramos. Madrid pun memenangi El Clasico 3-1.

“Saya pikir itu jelas penalti. Dia menarik saya saat hendak melompat dan itu jelas. Tidak adil mengkritik wasit untuk insiden yang sudah jelas tersebut,” kata Ramos, Minggu (25/10).

Penalti Ramos tersebut membuat Los Blancos unggul 2-1. Sebelumnya, Federico Valverde membawa Madrid unggul dan disamakan oleh Ansu Fati. Tim asuhan Zinedine Zidane akhirnya memastikan kemenangan di menit terakhir lewat gol Luka Modric.

“El Clasico adalah moment unik. Tidak peduli bagaimana Anda datang ke pertandingan ini secara fisik, karena selalu ada motivasi ekstra,” tambah Ramos.

iklan

Sementara itu, Zidane mengaku puas kemenangan tersebut sedikitnya membungkam kritik terhadapnya. Diketahui, pelatih asal Prancis tersebut mendapat kritik dan dihadapkan isu pemecatan.

“Kami di sini bukan untuk membungkam para kritikus. Kami datang ke sini untuk fokus ke permainan. Saya sangat bangga dengan tim yang bertahan dengan kompak dan menyerang dengan kecepatan tinggi,” tuturnya. (wol/aa/realmadrid/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan