Punya Harta Rp674 M, Ini Cawagub Terkaya di Pilkada Kalsel

Ilustrasi
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin menjadi calon kepala daerah di Pilkada 2020 terkaya. Total harta kekayaannya lebih dari Rp674 miliar.

Muhidin sudah melaporkan harta kekayaannya dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 31 Agustus lalu.

Harta terbanyak berasal dari kepemilikan tanah dan bangunan, yakni lebih dari Rp293 miliar. Dia memiliki 19 bidang tanah dan bangunan di Banjarmasin, Banjar, Tapin, hingga Jakarta Selatan.

Tanah dan bangunan dengan nilai tertinggi dimiliki Muhidin di Banjarmasin, yaitu seluas 130 ribu meter persegi. Nilainya setara Rp195 miliar.

Dia juga memiliki sebidang tanah dengan luas 32.692 meter persegi di Banjarmasin dengan nilai harga Rp32 miliar.

iklan

Tanah dan bangunan lain yang memiliki nilai tinggi yakni di Banjar. Luasnya sekitar 60 ribu meter persegi dengan nilai Rp30 miliar.

Harta dengan nilai terbanyak selanjutnya yakni berupa kas dan setara kas dengan nominal Rp217 miliar. Kemudian surat berharga senilai Rp129 miliar.

Muhidin memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp18 miliar. Mengenai kendaraan, dia memiliki 3 mobil dan 1 sepeda motor. Total harta berupa kendaraan Rp4 miliar.

Kendaraan yang dia miliki berupa sepeda motor Harley Davidson tahun 2010, Mobil Mini Cooper tahun 2010, mobil Lexus RX200 T tahun 2017 dan mobil Lexus LX570 tahun 2017.

Muhidin tercatat memiliki utang sebesar Rp75 miliar. Namun tak dirinci jenis utang yang dimilikinya.

Di Pilkada 2020, Muhidin mendampingi Sahbirin Noor yang merupakan calon gubernur petahana Kalimantan Selatan.

Sabirin-Muhidin diusung oleh Golkar, PDIP, NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera , dan Partai Amanat Nasional. (cnnindonesia/ags/data3)

Iklan